Berita

Redmi Note 8 dan Redmi 8 Segera Hadir di Indonesia! Seperti Apa Spesifikasinya?

Redmi Note 8 Feature

Gadgetren – Selain Redmi Note 8 Pro dengan nomor model Xiaomi (Mi) M1906G7G, terdapat dua smartphone lain yang hadir di situs P3DN Kementerian Perindustrian.

Kedua smartphone ini merupakan Redmi 8 dengan nomor model Xiaomi (Mi) M1908C3IG dan Redmi Note 8 dengan nomor model Xiaomi (Mi) M1908C3JG.

Berdasarkan situs tersebut, Redmi 8 berhasil mendapatkan nilai TKDN mencapai 34,7% dan Redmi Note 8 dengan nilai TKDN mencapai 32,6%. Dengan kata lain, kedua smartphone ini berhasil melewati nilai TKDN yang ditetapkan, yakni 30%.

Sementara itu, Xiaomi Indonesia sendiri telah mengunggah sebuah foto pada akun Instagram resminya yang memperlihatkan watermark menggunakan kamera belakang Redmi Note 8 yang beresolusi 48 MP.

Meskipun spesifikasi hardware kedua smartphone ini belum terungkap di Indonesia, namun keduanya telah diluncurkan di luar negeri dengan spesifikasi hardware, desain, dan fitur yang bisa dibilang menarik.

TKDN Redmi Note 8 Pro

Sedikit bocoran, Redmi Note 8 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Redmi Note 8 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera super makro 8 MP. Bisa dibilang kamera utama ini menjadi sorotan karena mampu menghasilkan foto dengan resolusi besar hingga 48 MP.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang sudah cukup dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Baterainya sendiri mempunyai kapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan 1 hari dalam pemakaian normal

Selanjutnya, Redmi 8 akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core, RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 16 GB, 32 GB, atau 64 GB. Konfigurasi hardware ini lebih rendah dibandingkan dengan Redmi Note 8 karena mempunyai harga yang lebih murah.

Untuk dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP. Pengguna smartphone ini juga dapat berfoto selfie atau video call dengan cukup baik menggunakan kamera depan 8 MP.

Dengan bocoran spesifikasi hardware Redmi Note 8 dan Redmi 8, kira-kira kamu akan membeli yang mana ketika hadir di Indonesia?

Tinggalkan Komentar