Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A – Si Murah yang Punya Kamera Premium

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Header

Gadgetren – Sub perusahaan Xiaomi yang secara khusus ditujukan untuk menangani ponsel-ponsel menengah ke bawah, Redmi, kembali meramaikan pasar dengan sebuah ponsel pintar baru yang bernama Redmi 8A.

Seperti biasanya, perangkat baru dari Redmi ini pun membawa berbagai macam fitur-fitur kelas atas ke pasar bawah, sehingga membuatnya terlihat sangat layak untuk dipertimbangkan bagi mereka yang memiliki dana terbatas.

Namun apakah hal itu benar? Supaya lebih jelas dan kamu yang tertarik dengan ponsel ini tidak merasa kecewa, berikut ini saya akan mencoba menjabarkan secara sederhana dalam kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Redmi 8A

Hadir di pasar entri, Redmi 8A merupakan salah satu perangkat yang menawarkan layar IPS berukuran cukup luas. Dengan mengusung desain yang diberi nama Dot Notch Display, layar Redmi 8A sudah berukuran 6,22 inci.

Layarnya yang sudah cukup luas tersebut juga sudah dibekali dengan lapisan pelindung layar yang tergolong cukup baru. Meskipun bukan yang terbaru, tetapi lapisan layar yang disebut Gorilla Glass 5 ini biasanya ditemukan di berbagai macam ponsel menengah ke atas.

Buat kamu pecinta fotografi seluler, Redmi 8A juga dilengkapi dengan kamera utama 12 MP yang menurut saya cukup mewah. Pasalnya, perangkat ini sudah menggunakan sensor kamera buatan Sony, yakni IMX363, yang biasa hadir di perangkat menengah premium seperti Zenfone 5Z, Xiaomi Mi MIX 3, Poco F1, dan lain sebagainya.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 8A kamera

Baterai dengan kapasitas yang besar juga menjadi salah satu kelebihan yang bisa dipertimbangkan. Bagi kamu yang memiliki aktivitas yang memiliki mobilitas tinggi, Redmi 8A sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Apalagi, kamu pun tak perlu khawatir dengan baterai yang cukup besar ini, karena Redmi 8A melengkapi baterainya tersebut dengan dukungan pengisian cepat 18 Watt melalui antarmuka USB Type-C, yang bisa mempersingkat waktu pengisiannya.

Redmi 8A pun juga dilengkapi dengan fitur Wireless FM Radio. Fitur ini sangat membantu bagi kamu yang suka mendengarkan radio, karena bisa membuat perangkat memutar siaran radio meskipun kamu tidak memasang headset.

Yang tak kalah menarik, Redmi 8A juga dibalut dengan desain dan warna yang sangat kekinian. Tanpa melupakan kecantikan tersebut, Redmi 8A juga dibuat dengan lebih aman dengan Wave Grip Design supaya tidak licin dan perlindungan Splash-proof by P2i untuk tahan percikan air.

Kekurangan Redmi 8A

Lalu, apa kekurangannya? Sebagai ponsel entri tentunya banyak kekurangan yang dimiliki ponsel ini. Apalagi jika kamu sudah terbiasa memakai ponsel-ponsel menengah ke atas, yang memiliki fitur dan dukungan premium.

Namun bagi saya, jika melihatnya dengan standar kelas entri, maka hanya ada dua hal yang perlu kamu diperhatikan jika ingin meminang perangkat murah ini. Apa saja itu?

Pertama, perangkat ini belum menggunakan sensor pemindai sidik jari. Padahal di rentang harga yang ditawarkan, beberapa perangkat entri pun sudah menawarkan fitur keamanan biometrik tersebut.

Kedua, perangkat ini masih menawarkan kinerja yang biasa saja. Padahal, jika kamu mau lebih jeli lagi, ada beberapa perangkat yang dijual dengan kisaran harga yang sama atau sedikit lebih tinggi menawarkan kinerja yang lebih mumpuni.

Tinggalkan Komentar