Berita Smartphone

Mulai dari Rp 1 Jutaan! Redmi Note 8 Bawa Kamera 48MP dan Snapdragon 665

Redmi Note 8 Feature

Gadgetren – Selain Redmi Note 8 Pro, Redmi juga menghadirkan smartphone yang tak kalah menarik dengan nama Redmi Note 8 di Tiongkok.

Perangkat yang satu ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core berteknologi proses 11nm. Sebagai chipset yang masih baru, Snapdragon 655 ini juga sudah digunakan oleh Xiaomi Mi A3 dan Mi CC9e.

Bisa dibilang chipset ini memang cocok digunakan oleh smartphone kelas menengah masa kini. Dukungan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pun dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Tak lupa, Redmi menghadirkan juga slot microSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanan apabila storage internalnya dirasa kurang lega. Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi listrik bagi smartphone ini.

Dukungan 18W Fast Charging pun telah hadir di dalamnya sehingga pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan cepat. Sensor fingerprint smartphone ini di bagian belakangnya. Tak lupa, fitur Face Unlock juga dihadirkan pada Redmi Note 8 yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah saja.

Redmi Note 8 Black

Menariknya, Redmi Note 8 Pro ini sudah dibekali dengan 4 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.79), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), kamera ultra-wide 8 MP (apertur f/2.2), dan kamera makro 2 MP (apertur f/2.4).

Kamera utamanya ini mempunyai sensor Samsung ISOCELL GM2 sehingga mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48MP. Bahkan menggunakan teknologi Quad-Pixel Binning membuatnya mampu menghasilkan foto beresolusi 12 MP dengan hasil yang lebih tajam dan bagus.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik. Untuk kamera belakang dan depannya ini sudah dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto yang menarik sesuai dengan sugesti yang diarahkan.

Redmi Note 8 Blue

Untuk layarnya mempunyai bentang 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni berbentuk waterdrop tetap disematkan pada perangkat yang satu ini.

Tak hanya itu, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, dua kartu SIM, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Redmi Note 8 mempunyai tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 999 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,3 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 1.399 Yuan atau sekitar Rp 2,7 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar