Berita Smartphone

LG G8s ThinQ Hadir dengan Snapdragon 855 dan RAM 6 GB, Sudah Tahan Air

LG G8s ThinQ Feature

Gadgetren – LG merupakan salah satu perusahaan asal Korea Selatan yang menjadi saingan dari Samsung dalam bidang perangkat elektronik dan smartphone.

LG baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama LG G8s ThinQ. Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core.

Chipset ini memiliki performa yang sangat kencang berkat penggunaan teknologi fabrikasi 7nm. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, LG juga telah menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB di dalamnya.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka dapat ditambahkan microSD hingga 1 TB. Sementara baterai berkapasitas 3.550 mAh yang hadir di dalamnya diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Fitur 18W Fast Charging juga telah disematkan pada perangkat ini sehingga daya baterai smartphone dapat terisi dengan cepat. Sensor fingerprint sudah hadir di bagian belakangnya yang memungkinkan pembukaan kunci hanya menggunakan sidik jari.

Beralih ke sektor fotografi, LG G8s ThinQ dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera telephoto 12 MP.

Kamera utamanya ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus. Beralih ke kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Selain itu, penggunanya dapat menghasilkan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom dengan hadirnya kamera telephoto.

Beralih ke bagian depan, terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera 8 MP dan kamera ToF 3D. Untuk kamera 8 MP dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sedangkan kamera ToF digunakan untuk mendukung fitur Hand ID, Face Unlock, dan Air Gesture.

LG G8s ThinQ ini mempunyai layar dengan lebar 6,21 inci beresolusi Full HD+ (2248 x 1080 piksel), berteknologi G-OLED, HDR10, Dolby Vision, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5. Layarnya sendiri mempunyai desain penuh dengan poni seperti iPhone X di bagian atasnya.

Sertifikat IP68 telah hadir pada perangkat ini yang membuktikan bahwa telah tahan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Tak hanya itu, LG G8s ThinQ juga mempunyai sertifikat MIL-STD-810G yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap kelembapan, suhu tinggi, suhu rendah, guncangan, jatuh dari ketinggian hingga benturan.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka LG UX 8.0 telah hadir di dalamnya. LG G8s ThinQ ini dijual dengan harga yang mencapai 36.990 Rupee atau sekitar Rp 7,4 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar