ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! OnePlus 7T Hadir dengan Snapdragon 855+ dan Kamera 48MP

OnePlus 7T Box

Gadgetren – OnePlus merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang terkenal dengan smartphone flagship buatannya yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan harga menarik.

Baru-baru ini OnePlus secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama OnePlus 7T di India. Smartphone yang satu ini hadir dengan layar 6,55 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), HDR10+, dan berteknologi Fluid AMOLED.

Layar smartphone ini mempunyai refresh rate 90Hz yang membuat gerakan animasi pada game terlihat mulus dan nyaman dipandang. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca anti gores Corning Gorilla Glass juga telah disematkan pada produk yang satu ini.

Penggunaan teknologi Fluid AMOLED memungkinkan sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya. Sementara sensor NFC pun telah dibenamkan pada perangkat ini yang dapat digunakan untuk pembayaran digital, transfer data, dan masih banyak lagi.

Beralih ke dapur pacunya, OnePlus ini telah diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 855+ Octa-Core yang bertenaga berkat teknologi pabrikasi 7nm. Sementara RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB telah hadir di dalam smartphone yang satu ini.

Kombinasi hardware ini membuat OnePlus 7T mampu melahap aplikasi atau game berat sekalipun. Sementara baterainya mempunyai kapasitas 3.800mAh yang didukung dengan Warp Charge 30T.

OnePlus 7T All

Dengan hadirnya fitur Warp Charge 30T, pihak OnePlus mengklaim bahwa pengisian daya baterai sebanyak 70% dapat dilakukan hanya dalam waktu 30 menit saja. Bisa dibilang kemampuan pengisian daya baterainya lebih cepat 23% dibandingkan dengan Warp Charge 30.

Soal urusan fotografi, OnePlus 7T ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera telephoto 12 MP, dan kamera ultra-wide 16 MP. Kamera utamanya mempunyai sensor IMX586 yang dapat menghasilkan foto hingga beresolusi 48 MP.

Sementara kamera telephoto belakangnya mampu menghasilkan foto jarak jauh hingga 2x Optical Zoom. Terakhir, kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut pandang 117 derajat.

OnePlus 7T Back Front

Kamera belakang OnePlus 7T juga mampu merekam video 4K dan Super Slow-Motion. Tersedia juga OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization) pada smartphone ini untuk menjaga kestabilan kamera belakangnya pada saat merekam video.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik. Terdapat juga EIS pada kamera depannya sehingga membuat pengambil video vlog berjalan mulus dan tidak goyang.

Tak lupa, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, Face Unlock, dan OxygenOS berbasiskan Android 10 telah disematkan di dalamnya. OnePlus 7T ini dijual dengan harga yang mencapai 37.999 Rupee atau sekitar Rp 7,6 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dan 39.999 Rupee atau sekitar Rp 8 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar