Berita

HP Konsep Xiaomi Mi MIX Alpha Bawa Kamera 108 MP dan Layar Keliling yang Unik

Xiaomi Mi MIX Alpha Feature

Gadgetren – Sejak tahun 2016, Xiaomi mengguncang dunia dengan menghadirkan smartphone layar penuh uniknya yang bernama Mi MIX.

Pada awal diperkenalkan, masih sangat jarang smartphone yang memiliki layar benar-benar penuh dengan bezel tipis. Bisa dibilang Mi MIX ini merupakan smartphone mahakarya dari Xiaomi karena desainnya yang unik.

Seiring berjalannya waktu, desain layar penuh Mi MIX pun semakin menarik. Hal ini terlihat dari peluncuran HP konsep Mi MIX Alpha yang berbarengan dengan kehadiran dari Mi 9 Pro.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Mi MIX Alpha merupakan smartphone yang paling unik karena mempunyai layar melengkung 360 derajat dari bagian depan hingga belakang. Hal ini membuat Mi MIX Alpha menjadi smartphone yang mempunyai rasio layar ke bodi mencapai 180,6%.

Bezel pada bagian atas dan bawahnya pun sangat tipis hanya mencapai 2,15mm sehingga membuat Mi MIX Alpha seperti smartphone futuristik. Tidak akan akan ada speaker atau lubang pada layarnya karena Xiaomi menyematkan teknologi ultrasonik untuk sensor proximity dan teknologi Display Acoustic yang dapat menghasilkan suara melalui layar tanpa harus memiliki speaker.

Xiaomi mengatakan bahwa bagian belakang smartphone ini mempunyai algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat mendeteksi skenario utama, seperti memanggil taksi, mengendalikan perangkat Smart Home Xiaomi dengan aplikasi Mi Home, atau untuk menarik jadwal penerbangan.

Pada bagian belakangnya juga terdapat tiga kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 20MP, dan kamera telephoto 12MP. Kamera utamanya ini menggunakan sensor yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 108MP dengan detail yang bagus.

Dengan resolusi sebesar ini, hasil foto akan tetap bagus walaupun dipotong atau crop hingga 8x. Kamera utamanya ini juga mempunyai teknologi Tetracell yang secara bawaan akan menghasilkan foto 27MP yang lebih kaya informasi, mulai dari kecerahan, ketajaman, warna, bayangan, dan masih banyak lagi.

Sementara kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 117 derajat. Bahkan Xiaomi pun menghadirkan fitur pengambilan foto makro dari jarak dekat hingga 1,5cm dengan memanfaatkan kamera ultra-wide miliknya.

Xiaomi Mi MIX Alpha All

Terakhir, kamera telephoto belakangnya dapat mengambil foto dari jarak jauh hingga 2x optical zoom. Tak lupa, Xiaomi juga telah menyematkan Optical Image Stabilization (OIS) 4-axis, Laser Focus, dan sensor Flicker pada kamera utamanya.

Xiaomi tidak menyediakan kamera depan pada smartphone ini karena kamera belakangnya ini juga dapat digunakan untuk berfoto selfie, wefie, atau video call berkat layar lengkungnya yang mencapai bagian belakang.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi MIX Alpha menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, RAM 12 GB, dan storage internal 512 GB. Berkat kombinasi hardware ini membuatnya mampu melahap aplikasi maupun game berat sekalipun.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.050mAh yang mampu bertahan lama. Tak lupa, fitur Mi Fast Charging 40W pun telah disematkan di dalamnya yang mampu mengisi daya baterai dengan super cepat.

Dengan fitur, desain, dan spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi akan membanderol Mi MIX Alpha dengan harga yang mencapai 19.999 Yuan atau sekitar Rp 39,83 juta. Dengan harga setinggi ini, apakah perangkat ini layak dibeli?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar