Berita

Bocor! Xiaomi Mi MIX 4 Mau Bawa RAM 12GB dan Kamera Utama 108MP

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Mi MIX merupakan seri smartphone dengan desain unik yang berbeda dibandingkan perangkat Xiaomi lainnya yang telah dijual di pasaran.

Awalnya, Mi MIX ini hadir sebagai sebuah Concept Phone, namun mengejutkannya justru Xiaomi benar-benar mewujudkan Mi MIX menjadi smartphone yang sesungguhnya. Smartphone seri Mi MIX ini dijual dalam stok yang terbatas.

Spesifikasi hardware yang hadir pada Mi MIX pun selalu kelas atas sehingga performanya tidak diragukan lagi. Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Mi MIX 4 yang sedang dikembangkan oleh Xiaomi.

Ingin menandingi Black Shark 2 Pro dalam performa, Xiaomi akan menyematkan Mi MIX 4 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus Octa-Core berkecepatan 2,96 GHz yang khusus dibuat untuk gaming sehingga performanya sangat ngebut.

Bahkan RAM hingga 12 GB dan storage internal hingga 1 TB pun akan turut dihadirkan pada smartphone yang satu ini. Kombinasi hardware ini akan membuat Mi MIX 4 menjadi salah satu smartphone flagship yang super kencang.

Baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya baterai cepat 30W akan dibenamkan di dalamnya. Dengan kapasitas sebesar ini, kemungkinan baterainya akan punya daya tahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Mi MIX 4 Leak

Mi MIX 4 juga dikabarkan akan mempunyai dukungan Wireless Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dapat dilakukan tanpa kabel. Sementara itu, fitur Reverse Wireless Charging seperti milik Samsung Galaxy Note 10 dan Huawei P30 Pro akan hadir pada perangkat ini.

Dengan hadirnya Reverse Wireless Charging, memungkinkan Mi MIX 4 dapat mengisi daya baterai smartphone lain secara wireless. Namun tentunya smartphone yang diisi daya baterainya harus juga memiliki dukungan pengisian wireless.

Sekilas, layarnya akan mempunyai resolusi 2K dan desain penuh dengan lengkungan di kedua sisinya. Mi MIX 4 dikabarkan juga akan menggunakan MIUI 11 yang sedang dikembangkan oleh Xiaomi untuk saat ini.

Xiaomi pun akan mencoba untuk menyematkan empat kamera belakang pada Mi MIX 4 yang mempunyai kombinasi kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 16 MP, kamera 12 MP, dan kamera dengan lensa periskop.

Apabila sampai ini terjadi, maka Mi MIX 4 akan menjadi smartphone dengan kamera beresolusi terbesar di dunia. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa waktu ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar