Berita Smartphone

Realme X2 Diluncurkan dengan Kamera 64MP dan Snapdragon 730G

realme X2 Feature

Gadgetren – Akhirnya realme meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Tiongkok yang bernama realme X2.

Sebagai smartphone kelas menengah, realme X2 hadir dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core yang ngebut berkat teknologi pabrikasi 8nm.

Chipset ini sendiri sudah digunakan oleh Samsung Galaxy A80 yang mempunyai harga lebih mahal. Untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm ini, realme menghadirkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB pada smartphone yang satu ini.

Berkat kombinasi hardware ini, membuat realme X2 mampu menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar. Tak lupa, fitur HyperBoost yang hadir pada produk ini mampu meningkatkan performa ketika game atau aplikasi sedang dijalankan.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Menariknya, fitur 30W VOOC Flash Charge 4.0 telah disematkan pada realme X2 yang mampu mengisi daya baterai 67% hanya dalam waktu 30 menit.

Soal urusan fotografi, smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kamera utamanya menggunakan sensor Samsung GW1 yang dapat menghasilkan foto hingg beresolusi 64 MP. Sementara kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto Portrait dengan efek yang menarik.

realme X2 Blue

Untuk kamera ultra-wide belakangnya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat. Selanjutnya, kamera makronya mengizinkan kamu untuk mengambil foto dengan jarak dekat hingga 4cm yang cocok untuk memotret miniatur, obyek kecil, bunga, atau lainnya.

Kamu juga akan dimanjakan pada saat berfoto selfie atau wefie karena realme telah membenamkan kamera depan beresolusi 32 MP yang telah dilengkapi AI Beauty. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Desain layarnya memenuhi bagian depan lengkap dengan poni yang berbentuk waterdrop. Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, membuat sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layar realme X2.

ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie sudah langsung disematkan pada perangkat ini. Tak hanya itu, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya.

Realme X2 ini sendiri hadir dengan beberapa varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,17 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 128 GB = 1.899 Yuan atau sekitar Rp 3,77 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB = segera diluncurkan

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar