Berita

Dirilis Besok, realme X2 akan bawa Quad-Camera 64MP dan RAM 8GB

Logo Realme Featured

Gadgetren – Setelah meluncurkan realme XT dengan kamera 64 MP, kini realme dikabarkan bersiap untuk meluncurkan smartphone baru lainnya yang bernama realme X2.

Menariknya lagi, bocoran mengenai spesifikasi kunci dari smartphone yang satu ini telah beredar di internet. Nantinya realme X2 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core.

Dengan mengandalkan teknologi fabrikasi 8nm, chipset yang satu ini mampu menghasilkan performa yang cepat baik itu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Untuk mengimbanginya, realme X2 ini juga akan dilengkapi dengan dukungan RAM 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB. RAM akan berteknologi LPDDR4X dan storage internal akan memakai teknologi UFS 2.1.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.000 mAh akan disematkan pada smartphone yang satu ini. Fitur 30W VOOC Fast Charging 4.0 terbaru akan dibenamkan juga di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai sebesar 67% dalam waktu 30 menit atau 100% dalam waktu 73 menit.

Soal urusan fotografi, realme X2 akan dibekali dengan 4 kamera belakangnya yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Berkat hadirnya sensor Samsung GW1, kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan resolusi 64 MP. Sementara kamera ultra-wide smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Selanjutnya, kamera depan smartphone ini akan mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau wefie. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Dengan penggunaan teknologi Super AMOLED, membuat sensor fingerprint bisa berada di dalamnya layarnya. Bahkan realme X2 ini dikabarkan akan mempunyai dukungan sensor NFC yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer data maupun melakukan pembayaran digital.

Dolby Atmos pun akan dibenamkan pada perangkat ini untuk menghasilkan suara yang realistis ke video atau game yang sedang dinikmati. ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie akan hadir di dalamnya.

Nantinya realme X2 akan hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 64 GB dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB. Kabarnya realme akan meluncurkan smartphone ini pada tanggal 24 September 2019 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar