Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5T Dirilis di Indonesia! Andalkan RAM 8GB, Quad-Camera 48MP, dan Kirin 980

Huawei-Nova-5T-Feature

Gadgetren – Berbeda dengan Nova i Series yang membawa spesifikasi kelas menengah, hari ini Huawei secara resmi meluncurkan Nova 5T dengan spesifikasi kelas atas di Indonesia.

Sekilas, HUAWEI Nova 5T menggunakan chipset Kirin 980 Octa-Core yang bertenaga berkat penggunaan teknologi pabrikasi 7nm. Chipset ini juga mempunyai Dual-NPU yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan baik.

RAM 8 GB dan storage internal 128 GB menjadi pendamping yang tepat bagi ketangguhan dari chipset buatan Huawei tersebut. Sayangnya smartphone ini tidak dapat ditambahkan microSD sehingga kamu harus mengoptimalkan penggunaan kapasitas internalnya.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Nova 5T mampu melahap aplikasi atau game berat sekalipun. Apalagi fitur GPU Turbo yang hadir di dalamnya mampu meningkatkan performa CPU dan GPU ketika game sedang dijalankan.

Baterai berkapasitas 3.750 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim pihak Huawei mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur SuperCharge 22,5W juga telah disematkan pada Nova 5T yang memungkinkan pengisian daya baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Huawei-Nova-5T-Back

Sementara itu, HUAWEI Nova 5T juga mempunyai fitur unggulan yang terdapat empat kamera belakangnya dengan kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto berefek bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Sementara kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Terdapatjuga kamera makro yang akan mengizinkan kamu untuk memotret obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih jelas, seperti miniatur, bunga, obyek kecil, dan masih banyak lagi. Tak lupa, Night Mode juga telah dihadirkan pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan hasil foto lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Huawei-Nova-5T-Selfie

Beralih ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 32 MP ditambah teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus bercahaya.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk punch hole di bagian kiri atasnya.

Sensor fingerprint smartphone ini berada di bagian sisi kanannya. Sementara itu, fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada perangkat ini yang memudahkan kamu membuka kunci layar menggunakan wajah.

Huawei-Nova-5T-Front

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, NFC, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. HUAWEI Nova 5T ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2019 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 6.899.000.

Apabila kamu membelinya pada masa pre-order maka akan mendapatkan hadiah senilai Rp 2,6 juta yang terdiri dari HUAWEI Freelace, HUAWEI Car Charger, dan HUAWEI Band 3.

Tinggalkan Komentar