Berita Smartphone

HUAWEI Nova 5T Dirilis, Andalkan RAM 8GB dan 4 Kamera Belakang

Huawei Nova 5T Feature

Gadgetren – Sebelum meluncurkan seri Mate 30 pada bulan depan, hari ini Huawei meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Nova 5T.

Sekilas, HUAWEI Nova 5T ini mempunyai spesifikasi hardware tinggi dengan mempercayakan chipet Kirin 980 Octa-Core yang telah digunakan oleh smartphone kelas atas seperti Mate 20, Mate 20 Pro, P30, dan P30 Pro.

Dengan teknologi proses 7nm, membuat chipset ini memiliki performa yang bertenaga. Huawei juga menghadirkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB pada smartphone ini untuk memberikan dukungan terhadap performa dan komputasi dari chipset tersebut.

Dukungan GPU Turbo pun telah dihadirkan pada perangkat ini yang memungkinkan peningkatan performa ketika game dijalankan. Sayangnya slot microSD tidak dihadirkan dalam perangkat yang satu ini sehingga penggunanya harus bisa mengoptimalkan kapasitas internalnya yang besar ini.

Baterai berkapasitas 3.750 mAh yang hadir dalam smartphone ini diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. HUAWEI 5T ini telah dilengkapi dengan 22,5W Fast Charging melalui port USB Type-C yang memungkinkan pengisian daya baterai sangat cepat, dimana dari kondisi 0% ke 50% dapat diisi hanya dalam waktu 30 menit saja.

Beralih ke sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 16 MP, kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4), dan kamera makro 2 MP.

Kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas sehingga tidak perlu repot menggunakan mode Panorama ketika ingin mengambil foto pemandangan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus.

Untuk layarnya sendiri mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi IPS, dan memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole bagian kiri atasnya. Sensor fingerprint telah hadir pada bagian pinggir dari smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Sayangnya smartphone ini tidak mempunyai port jack audio 3,5mm. Untuk harganya sendiri mencapai 1599 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 5,28 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar