Berita Smartphone

Cuma Rp 1,2 Juta! Advan G2 Pro Dirilis di Indonesia dengan RAM 3GB dan 2 Kamera Belakang

Advan G2 Pro Feature

Gadgetren – Advan merupakan salah satu perusahaan lokal yang namanya terkenal berkat smartphone dengan harga terjangkau di Indonesia.

Menariknya, hari ini Advan secara resmi meluncurkan smartphone dengan harga yang sangat murah bernama Advan G2 Pro. Perangkat yang satu ini mengandalkan chipset Spreadtrum berkecepatan 2,5 GHz sebagai dapur pacunya.

Untuk mengimbangi performa dari chipset tersebut, Advan pun membekali smartphone ini dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Namun apabila kapasitas penyimpanan internalnya kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD hingga 128 GB.

Sementara baterainya mempunyai kapasitas yang mencapai 3.300 mAh. Sayangnya pihak Advan tidak mengungkapkan sama sekali mengenai apakah smartphone ini didukung dengan fitur pengisian daya cepat.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Advan G2 Pro Back

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Untuk layarnya mempunyai lebar 6 inci dengan resolusi HD+ yang memenuhi bagian depan.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, Advan sendiri tidak menyematkan sensor fingerprint pada G2 Pro ini. Namun fitur Face Unlock telah dihadirkan pada perangkat ini untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci layar menggunakan wajah.

M. Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan mengatakan bahwa G2 Pro ini bisa menjadi smartphone pilihan di entry-level karena mempunyai RAM dengan kapasitas besar, layar lebar, dan dua kamera belakang.

Aria juga menambahkan bahwa smartphone ini ditujukan untuk penggunanya yang hobi dalam menonton video streaming, game ringan, dan menggunakan media sosial. Mengikuti perkembangan saat ini, Advan G2 Pro sudah dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Advan G2 Pro ini dijual di Indonesia dengan harga resmi Rp 1.200.000. Sementara pilihan warnanya terdiri dari Champane Gradient Coffee dan Blue Gradient Black. Menurut kamu, apakah smartphone ini layak dibeli? Mengingat spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkannya menarik.

Tinggalkan Komentar