Berita Smartphone

Vivo V17 Pro Dirilis di Indonesia! Unggulkan RAM 8 GB dan 6 Kamera Sekaligus

vivo v17 pro header

Gadgetren – Hari ini vivo secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama vivo V17 Pro di Indonesia.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, smartphone yang satu ini hadir dengan enam kamera sekaligus dengan kombinasi empat kamera belakang dan dua kamera depan yang memiliki beragam fitur.

Untuk empat kamera belakang yang hadir pada vivo V17 Pro ini terdiri dari kamera Super Wide-Angle 8 MP, kamera utama 48 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera Super Macro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Kamera utamanya ini mempunyai sensor Sony IMX582 yang mampu menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP. Berkat sensor Quad-Bayer, kamera utamanya juga mampu menghasilkan foto malam hari yang minim noise dan terang.

Selanjutnya, kamera Super Wide-Angle memungkinkan pengambilan foto dengan area yang luas, baik untuk mengambil foto pemandangan maupun tempat dengan banyak orang di dalamnya. Sementara kamera Super Macro mampu mengizinkan penggunanya dapat memotret obyek dari jarak yang sangat dekat, misalnya untuk mengambil detail tanaman, hewan, atau obyek lainnya.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Scene Detection telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan vivo V17 Pro dapat menentukan scene atau skenario untuk menghasilkan foto terbaik.

vivo V17 Pro Back

Tak lupa, Super Night Mode pun telah dihadirkan pada perangkat ini yang memungkinkan pengambilan foto malam hari menjadi minim noise dan lebih terang dibandingkan dengan menggunakan Auto Mode.

Sementara dua kamera depannya mempunyai kombinasi kamera utama 32 MP dan kamera Super Wide-Angle 8 MP ditambah Selfie Soft Light. Kamera utamanya mendukung fitur Super Night Selfie yang dapat menghasilkan foto selfie malam hari dengan wajah yang bercahaya.

vivo V17 Pro Display

Kamera depan Super Wide-Angle 8 MP smartphone ini mampu menghasilkan foto selfie dengan area yang luas atau wefie dengan banyak orang di dalamnya. Tentu saja ini membantu penggunanya untuk dapat menghasilkan foto wefie bersama keluarga atau teman-temannya.

Untuk dua kamera depannya ini menggunakan sistem pop-up yang membuatnya berada di bagian dalam smartphone. Nantinya kamera depan ini akan naik ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

vivo V17 Pro Petinggi

Dengan penggunaan sistem pop-up ini, layarnya mempunyai desain Ultimate All Screen yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali. Layarnya sendiri mempunyai lebar 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Super AMOLED.

Berkat hadirnya teknologi Super AMOLED, membuat sensor fingerprint vivo V17 Pro berada di dalam layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah disematkan pada perangkat ini yang memungkinkan pembukaan kunci dengan menggunakan wajah.

vivo V17 Pro Dua Selfie

Beralih ke sektor hardware, chipset Qualcomm Snapdragon 675 AIE Octa-Core dipercayakan untuk menjadi dapur pacu smartphone ini karena memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat proses pabrikasi 11nm.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut, vivo juga telah menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

vivo V17 Pro Harga

Bahkan performa smartphone ini dapat meningkat lagi ketika menjalankan game berkat kehadiran fitur Multi-Turbo yang terdiri dari Cooling Turbo, Game Turbo, Net Turbo, Center Turbo, dan AI Turbo.

Baterai 4.100 mAh yang hadir pada vivo V17 Pro diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur Dual-Engine Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Tak ketinggalan, port USB Type-C, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Funtouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, vivo V17 Pro hanya dibanderol dengan harga resmi mencapai Rp 5.699.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar