Berita

OPPO 30W VOOC 4.0 Dirilis! Bisa isi Penuh Baterai 4.000 mAh Dalam Waktu 73 Menit

OPPO VOOC Launching

Gadgetren – Selain menghadirkan 65W SuperVOOC 2.0, OPPO juga meluncurkan dua teknologi pengisian daya baterai terbarunya yang bernama 30W VOOC 4.0 dan 30W Wireless VOOC.

Dengan hadirnya teknologi ini membuat OPPO menjadi salah satu perusahaan smartphone dengan inovasi terdepan di tahun 2019. Teknologi pengisian daya 30W VOOC 4.0 sendiri merupakan pengembangan dari VOOC 3.0 Flash Charge yang saat ini sudah banyak digunakan oleh smartphone OPPO.

Dibandingkan VOOC 3.0 Flash Charge yang bisa mengisi daya baterai 50% selama 30 menit atau 100% selama 80 menit, teknologi terbaru ini mampu mengisi daya baterai sebanyak 67% dalam waktu 30 menit atau hanya 73 menit saja agar bisa terisi 100% penuh.

Hal ini menunjukan bahwa telah terjadi peningkatan pengisian daya sebanyak 12% dari dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut pihak OPPO, optimalisasi algoritma VFC dapat menyajikan waktu pengisian daya yang lebih singkat terutama pada bagian powet adapter dengan mengurangi panas yang timbul dan juga desain sel baterai yang baru.

Pengisian VOOC 4.0 ini juga kompatibel dengan seluruh protokol sistem pengisian cepat seperti VOOC 3.0 dan sistem 5V4A (20W). Dengan kata lain smartphone dengan dukungan VOOC 3.0 juga bisa menggunakan adapter terbaru ini, walaupun kemampuannya akan tetap sama seperti VOOC 3.0.

OPPO 30W Wireless VOOC Flash Charge

Menariknya lagi, OPPO menghadirkan juga teknologi 30W Wireless VOOC Flash Charging yang merupakan sebuah sistem pengisian daya nirkabel atau wireless yang sanga cepat di pasar smartphone.

Pihak OPPO mengatakan bahwa sistem ini mengizinkan baterai berkapasitas 4.000 mAh dapat diisi ulang dari kondisi 0% ke 100% kurang dari 80 menit. Sementara itu, sistem ini juga kompatibel dengan standar pengisian Qi dan juga mendukung pengisian dengan daya 5W atau 10W.

OPPO VOOC Experience Zoom

Dengan kata lain, smartphone yang menggunakan sistem pengisian nirkabel dengan daya 5W atau 10W masih bisa diisi dengan lancar menggunakan teknologi 30W Wireless VOOC Flash Charging, meskipun kecepatannya disesuaikan dengan pengisian daya baterai smartphone tersebut, baik 5W atau 10W.

Pada teknologi ini, OPPO juga mengadopsi beberapa penyesuaian desain hardware untuk menghindari panas berlebihan, HVDC, dan fitur deteksi obyek-obyek asing yang menghalangi pengisian secara nirkabel atau wireless.

Menurut kamu, apakah kedua teknologi ini akan secepatnya diterapkan pada smartphone OPPO?

Tinggalkan Komentar