Berita

OPPO Siapkan Smartphone dengan Super VOOC, Bisa Isi Baterai Penuh Cuma 15 Menit

Super VOOC Header

Beberapa tahun silam, OPPO menemukan penemuan baru terhadap kemampuan pengisian daya baterai super cepat yang bernama VOOC Flash Charge.

VOOC Flash Charge sendiri memiliki kemampuan cas yang super cepat, dimana daya baterai dapat terisi hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit saja. Tentu saja hal ini akan menghemat waktu penggunanya ketika smartphone dalam kondisi dicas.

Namun tentunya proses pengisian dari 75% menuju 100% akan lebih lama karena agar baterai tidak cepat rusak. Pihak OPPO sendiri mengkalim bahwa VOOC Flash Charge ini telah melewati perlindungan 5 lapis.

Perlindungan ini sendiri terdiri dari penguji tegangan di dalam adaptor, pengenal VOOC di dalam adapater, pengenal VOOC di dalam ponsel, uji tegangan di dalam ponsel, dan sekering di dalam ponsel sehingga VOOC dapat mengecas daya baterai smartphone dengan sangat cepat dan aman.

Menariknya, OPPO baru saja mengumumkan bahwa akan segera menghadirkan smarphone flagship terbarunya yang bernama Find 9. Selain spesifikasi hardware yang mumpuni, smartphone ini juga akan menggunakan teknologi Super VOOC.

Teknologi terbaru ini akan lebih dari VOOC karena memungkinkan daya baterai berkapasitas 2.500 mAh dapat diisi dengan penuh hanya dalam waktu 15 menit saja atau 45% hanya dalam waktu 5 menit saja.

Tentu saja pengisian daya baterai ini sangatlah cepat dan belum pernah ada di smartphone manapun. Sebenarnya teknologi Super VOOC ini pernah diperkenalkan oleh OPPO pada ajang MWC 2016 berbarengan dengan kemampuan 5x Precision Optical Zoom.

Apabila Find 9 menggunakan teknologi Super VOOC dan 5x Precision Optical Zoom maka diprediksi smartphone akan menjadi juara di tahun 2018. Kemungkinan besar kedua teknologi ini juga akan ditiru oleh perusahaan saudaranya, OnePlus dan Vivo.

Sekilas, OPPO sendiri sebenarnya sudah jarang merilis smartphone flagship sejak 2014 yang ditandai oleh Find 7. Setelah tahun tersebut, OPPO hanya menciptakan smartphone kelas menengah dan kelas bawah yang difokuskan pada kemampuan kamera selfie.

Selain itu, smartphone flagship OPPO sendiri terkenal dengan penggunaan chipset kelas atas Qualcomm dari generasi ke generasi. Kemungkinan besar juga OPPO Find 9 akan menggunakan Snapdragon 845. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran informasi lanjutan yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar