Berita

Xiaomi Umumkan Mi Charge Turbo 30W Wireless, Bisa Isi Penuh Baterai 4.000 mAh Dalam 69 Menit

Mi Charge Turbo 30W Feature

Gadgetren – Xiaomi merupakan salah satu vendor asal Tiongkok yang selalu berinovasi untuk menghadirkan smartphone dengan fitur yang menarik bagi banyak orang.

Hari ini Xiaomi baru saja mengumumkan charger wireless terbarunya yang bernama Mi Charge Turbo 30W. Dengan kata lain, Xiaomi telah berinovasi pada charger tanpa kabel untuk dapat menghasilkan pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Kita ketahui bersama bahwa untuk saat ini pengisian daya baterai wireless belum secepat pengisian dengan kabel. Untuk itulah, Xiaomi mencoba untuk melakukan inovasi dengan menghadirkan Mi Charge Turbo 30W ini.

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa Mi Charge Turbo 30W ini dapat mengisi daya pada baterai 4.000 mAh secara wireless atau nirkabel hanya dalam waktu 25 menit dari 0% ke 50%. Sedangkan pengisian penuh yang mencapai 100% hanya dilakukan dalam waktu 69 menit saja.

Dengan kata lain, smartphone yang menggunakan teknologi ini dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat pada saat menggunakan dock wireless yang mendukungnya juga. Xiaomi dikabarkan akan menghadirkan teknologi ini pertama kali pada Mi 9 Pro 5G.

Mi Charge Turbo 30W Time

Sementara itu, dikabarkan smartphone yang mempunyai fitur Mi Charge Turbo 30W Wireless Charging juga bisa mengecas smartphone lain, smartwatch, dan headphone berkat hadirnya teknologi Fast Reverse Wireless Charging.

Fitur Fast Reverse Wireless Charging ini juga diklaim mampu mengisi daya baterai iPhone XS sebesar 20% dalam waktu 30 menit. Pengisian daya baterai ini lebih cepat dibandingkan Huawei P30 Pro yang mampu mengisi daya baterai iPhone XS sebanyak 13% dalam waktu 30 menit menggunakan teknologi Reverse Wireless Charging.

Tentu saja inovasi ini menarik mengingat baru beberapa vendor saja yang mengembangkan kemampuan Wireless Charging dengan waktu pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Tak hanya itu, Xiaomi juga sedang mengembangkan pengisian daya dengan kabel 100W Super Charge Turbo yang mampu mengisi daya baterai 4.000 mAh dari kondisi 0 ke 100% hanya dalam waktu 17 menit saja.

Menurut kamu, apakah fitur pengisian daya cepat Mi Charge Turbo 30W Wireless Charging ini akan berdampak negatif pada smartphone Xiaomi terbaru nanti?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar