Sponsored Content

Naik Kelas! OPPO A9 2020 Bawa 4 Kamera Belakang di Indonesia

OPPO A9 2020 Belakang

Gadgetren – Smartphone kelas menengah OPPO A9 2020 secara resmi sudah hadir di Indonesia dengan fitur, spesifikasi, dan desain yang menarik.

Berbeda dibandingkan smartphone OPPO seri A generasi sebelumnya, OPPO A9 2020 kini menggunakan empat kamera belakang. Pihak OPPO mengatakan bahwa smartphone ini menjadi yang pertama menggunakan empat kamera belakang dari keluarga OPPO seri A di Indonesia.

Dengan empat kamera belakang ini, kamu akan mendapatkan kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), kamera ultra-wide 8 MP, kamera portrait 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP pada OPPO A9 2020.

Kamera utamanya menggunakan sensor ISOCELL GM1 yang mampu menghasilkan foto berukuran 48 MP dengan detail yang bagus, terutama pada kondisi cahaya yang cukup. Sensor ini dapat menangkap foto secara lebih jelas dan kedalaman yang lebih besar.

Sementara itu, teknologi Tetracell yang dimiliki oleh sensor ini akan membantuka kamera utama ketika digunakan pada malam hari atau minim cahaya. Komponen fotosensitif 48 MP akan menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning yang menggabungkan empat piksel menjadi satu sehingga foto malam yang dihasilkan memiliki detail dan tekstur yang lebih baik.

Selanjutnya, ada kamera ultra-wide 8 MP yang menggunakan sensor Ominvision OV48B dengan kemampuan menangkap foto hingga sudut 119 derajat. Dengan area seluas ini, kamera ultra-wide tersebut akan cocok digunakan untuk mengambil foto pemandangan, perkotaan, gedung, maupun banyak orang di dalamnya.

Selain itu, kamera portrait dan monokrom dari OPPO A9 2020 memungkinkan penggunanya menambahkan cita rasa retro dengan grain tinggi dan hasil yang lebih klasik pada filter yang disediakan OPPO di aplikasi kamera bawaannya, terutama filter O6 dan O7.

OPPO A9 2020 Kiri Kanan

Filter O6 akan menawarkan foto dengan efek kontras sangat tinggi serta hitam dan putih saja. Sementara filter O7 akan memberikan warna hitam, putih, dan efek sephia sehingga hasil fotonya terlihat lebih retro dengan penambahan noise dan efek debu.

Tak lupa, fitur Ultra Night Mode 2.0 pun telah hadir pada aplikasi kamera bawaan OPPO A9 2020 yang memungkinkan pengambilan foto pada malam hari lebih terang dan minim noise dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Selain dari aspek foto, OPPO juga menambahkan teknologi EIS (Electronic Image Stabilization) pada kameranya agar hasil video menjadi lebih stabil ketika diambil pada saat berjalan maupun berlari.

Dengan hadirnya empat kamera di bagian belakangnya, bisa dibilang smartphone ini naik kelas dibandingkan dengan seri A lainnya karena kini dapat digunakan dalam berbagai skenario. Berkat perkembangan kamera ini, OPPO A9 2020 menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang menarik ketika hadir di bulan September 2019 ini.

Tinggalkan Komentar