Smartphone

Hand-on vivo V17 Pro: Lebih Dekat dengan Desain dan Beberapa Fiturnya

vivo V17 Pro Display

Gadgetren – Sebagai salah satu vendor asal Tiongkok, kini nama vivo sudah populer berkat smartphone dengan kamera selfie yang beresolusi besar.

Tak ingin ketinggalan dengan vendor lainnya, vivo akan meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama vivo V17 Pro di Indonesia. Kebetulan, saya diajak oleh vivo untuk mengikuti acara Product Review vivo V17 Pro di Jakarta.

Dalam acara tersebut, saya berkesempatan untuk melihat dan memegang vivo V17 Pro berwarna Satin Black secara langsung. Pada bagian depannya, terlihat bahwa smartphone ini benar-benar memenuhi bagian depannya.

Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran kamera depan dengan desain pop-up yang membuatnya berada di bagian dalam. Pada saat saya melakukan foto selfie maka kamera depannya akan muncul ke bagian atas.

Sementara itu, kamera depannya akan kembali ke bagian dalam ketika saya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Berbeda dengan vivo V15 Pro yang menggunakan satu kamera depan, kali ini vivo V17 Pro hadir dengan dua kamera depan sekaligus yang dijuluki Dual Pop-up Selfie Camera.

vivo V17 Pro Back

Selain itu, terdapat bocoran juga bahwa dual kamera depannya ini mempunyai kamera utama 32 MP. Dengan resolusi sebesar ini memungkinkan saya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Beralih kebagian belakangnya, terdapat empat kamera yang memiliki beragam fungsi untuk menghasilkan foto menarik. Empat kamera belakang ini mempunyai kamera utama 48 MP yang sudah didukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence.

vivo V17 Pro Dua Selfie

Pada bagian bawahnya terdapat slot kartu SIM, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sekilas, port USB Type-C ini digunakan untuk pengisian daya baterai dan transfer data dari vivo V17 Pro ke laptop, PC Desktop, atau perangkat lainnya.

Selanjutnya, tombol volume dan power tepat berada di sisi kanannya yang disusun secara vertikal. Sementara port jack audio 3,5mm tetap dihadirkan pada perangkat ini yang disematkan pada bagian atasnya.

vivo V17 Pro 4 Cam

Menariknya, vivo V17 Pro ini mempunyai tombol khusus di sebelah sisi kirinya yang berfungsi untuk mengakses Google Assistant dengan cepat. Selain itu, vivo V17 Pro yang segera hadir di Indonesia ini menggunakan RAM 8 GB, storage internal 128 GB, dan baterai 4.100 mAh.

Fitur Dual Engine Fast Charging telah disematkan pada perangkat ini yang diklaim pihak vivo mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Menurut kamu, apakah vivo V17 Pro ini menarik untuk dimiliki?

Tinggalkan Komentar