Berita

Facebook Cafe Hadir di Jakarta, Ajak Masyarakat Indonesia Tingkatkan Keamanan di Media Sosial

Facebook Cafe Feature

Gadgetren – Facebook merupakan salah satu perusahaan jejaring sosial terbesar di dunia. Bahkan Facebook juga memiliki Instagram dan WhatsApp dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar.

Peduli dengan pengguna di Indonesia, Facebook baru saja meluncurkan Facebook Cafe yang berlokasi di area Melawai, Jakarta. Bisa dibilang Filosofi Kopi menjadi tempat untuk bernaungnya Facebook Cafe selama 3 hari.

Facebook Cafe ini akan hadir dari tanggal 13 September hingga 15 September 2019. Sekilas, Facebook Cafe merupakan kafe pop-up yang terbuka untuk semua orang dengan menawarkan berbagai aktivitas untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pengaturan, kebijakan, dan fitur Privasi yang tersedia di Facebook, Instagram, maupun WhatsApp.

Menurut Noundhy Valdryno selaku Manager Kampanye Kebijakan untuk Facebook di Indonesia, setiap orang mempunyai banyak cara untuk mengatur informasi yang mereka bagikan di media sosial.

“Hal ini juga termasuk fitur untuk memastikan bahwa mereka berbagi informasi dengan orang-orang yang mereka pilih. Namun, fitur dan kendali privasi ini hanya dapat berfungsi dengan baik jika mereka memahami penggunanya.” Tambah Noundhy.

Facebook Cafe All

Pada Facebook Cafe, kamu akan diajak untuk mengikuti tes privasi yang akan membantu untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kamu mengenai fitur dan kendali privasi di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Kamu juga mempunyai kesempatan untuk belajar dan meningkatkan pengaturan Privasi di media sosial sambil menikmati sajian dan camilan dari Facebook secara gratis. Hal ini dapat membantu kamu dalam waspada terhadap media sosial yang digunakan agar tidak sembarangan orang dapat mengaksesnya tanpa izin.

Facebook Cafe Waiter

Pada saat mengunjungi Facebook Cafe ini, saya diajak oleh penyelenggaranya untuk mengikuti kuis mengenai pertanyaan seputar keamanan dan Privasi dari Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Setelah kuisnya diisi, maka saya diberikan sebuah kupon untuk ditukarkan dengan sajian dan camilan dari Facebook Cafe. Sambil menunggu camilannya, akan ada panitia yang bertanya mengenai beberapa fitur keamanan yang sudah saya gunakan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Facebook Cafe Petinggi

Salah satunya adalah penggunaan Two Authenticator dari salah satu media sosial tersebut. Saya sendiri sudah menggunakan fitur itu karena terasa lebih aman apabila ada yang ingin login di perangkat lain yang mengharuskan mengisi kode otentikasi terlebih dahulu.

Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan pengaturan Privasi dan menambah keamanan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp maka dapat langsung mengunjungi Facebook Cafe ini.

Tinggalkan Komentar