Berita Smartphone

Inilah Bentuk OPPO A9 2020 yang Segera Hadir di Indonesia, Punya 4 Kamera Belakang!

OPPO A9 2020 Layar Feature

Gadgetren – Setelah mengumumkan brand ambassador, blind pre-order, dan fitur andalannya, kini OPPO telah memperlihatkan bentuk penuh dari OPPO A9 2020 di Indonesia.

Pada bagian depannya, terlihat bahwa smartphone yang satu ini akan menggunakan layar penuh di bagian depannya dengan bezel yang cukup kecil di sisi kiri, kanan, dan atasnya.

Poni berbentuk waterdrop pun telah disematkan pada bagian atas layar perangkat yang satu ini. Selain untuk menyematkan kamera depan, poni ini pun berfungsi untuk memperkecil sebagian bezel atasnya.

Bagian dagunya sendiri polos tanpa hadirnya tombol navigasi maupun logo OPPO. Sementara itu, tombol navigasinya sendiri sudah berbentuk virtual yang berada di dalam layar tepat berada di atas dagunya.

Beralih ke bagian bawahnya terdapat port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan lubang speaker. Port USB Type-C ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai dari OPPO A9 2020 dan mentransfer data ke laptop atau PC Desktop.

OPPO A9 2020 Bawah

Sementara port jack audio 3,5mm dapat digunakan untuk menghubungkan earphone atau headphone ke smartphone. Untuk tombol volume dan slot kartu SIM serta microSD berada di bagian kirinya sedangkan tombol power berada di bagian kanan OPPO A9 2020.

Berlanjut ke bagian belakangnya, terdapat empat buah kamera yang tiga di antaranya disusun secara vertikal dengan posisi berada di bagian tengah dan sebuah kamera serta LED Flash yang berada samping kanannya.

OPPO A9 2020 Kiri Kanan

Pada berita sebelumnya, OPPO sendiri telah membocorkan bahwa empat kamera belakang ini mempunyai kamera utama dengan sensor Samsung ISOCELL GM1. Sementara salah satu kamera belakangnya akan menggunakan lensa ultra-wide yang dapat menangkap foto dengan area luas.

Masih di bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint tepat di bawah susunan kamera tersebut. Dengan hadirnya sensor fingerprint ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menggunakan sidik jari.

OPPO A9 2020 Belakang

Untuk bodi belakangnya ini dilapisi dengan warna gradasi ungu dan biru yang menghasilkan pola menarik ketika terkena pantulan cahaya. Meskipun bentuk fisiknya sudah terungkap, namun untuk spesifikasi dan fitur lengkapnya harus kita tunggu hingga acara peluncuran resminya di Indonesia tiba.

OPPO dikabarkan akan segera merilis OPPO A9 2020 pada bulan September 2019 ini di Indonesia. Menurut kamu, apakah desain yang dibawa oleh smartphone ini menarik?

Tinggalkan Komentar