Berita Smartphone

OPPO A9 2020 Dirilis di Indonesia! Unggulkan 4 Kamera Belakang dan Baterai 5000mAh

OPPO A9 2020 Layar Feature

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone 4 kamera belakang pertamanya di Indonesia, yakni OPPO A9 2020.

Smartphone yang satu ini hadir dengan 4 kamera yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera portrait 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan kamera portrait memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan dan rapi. Sementara kamera monokrom mampu menghasilkan foto hitam putih.

Selanjutnya, kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 119 derajat. Tak lupa, fitur Ultra Night Mode 2.0 pun telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan hasil foto di malam hari lebih terang dan tajam dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh dengan poni berbentuk Waterdrop di bagian atasnya. Untuk layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3+.

OPPO A9 2020 Kamera Belakang

Layarnya juga mempunyai fitur Sunlight Screen yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar, meskipun terkena terik sinar matahari sekalipun. Fitur Blue Shield juga telah dihadirkan pada layarnya yang dapat mengurangi radiasi sinar biru terhadap penggunanya.

Pada poni depannya terdapat kamera depan beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus serta bercahaya berkat hadirnya fitur AI Beautification.

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 665 Octa-Core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm yang efisien.

OPPO A9 2020 Gaming

Sedangkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB yang dihadirkan pada smartphone ini mampu mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut. Dengan kombinasi hardware ini mampu membuat OPPO A9 2020 menjalankan aplikasi atau game dengan lancar.

Terdapat juga fitur Game Boost 2.0 dengan Touch Boost dan Frame Boost yang mampu membuat penggunanya dapat dengan lancar ketika bermain game tanpa lag. Apabila kapasitas internalnya masih dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada smartphone ini.

OPPO A9 2020 ini juga mempunyai tiga slot kartu yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu kartu microSD. Dukungan Dolby Atmos dan Dual Stereo Speaker membuat penggunanya dapat menonton video atau memainkan game dengan suara yang lebih hidup.

OPPO A9 2020 USB Port

Baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim OPPO mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal atau 11 jam nonstop untuk memutar video HD. OPPO juga telah menyematkan fitur Reverse Charging pada OPPO A9 2020 yang dapat membuat smartphone ini menjadi powerbank bagi perangkat lainnya.

Sensor fingerprint pun telah dihadirkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari saja. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah disematkan di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6.0.1 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. OPPO A9 2020 ini dijual mulai dari tanggal 25 September 2019 di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000. Untuk warnanya sendiri terdiri dari dua pilihan, yakni Marine Green dan Space Purple.

Tinggalkan Komentar