Sponsored Content

Melihat Foto Yang Dihasilkan Empat Kamera Utama OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 Kamera Header

Gadgetren – OPPO A9 2020 yang baru saja rilis di Indonesia memiliki empat buah kamera belakang (Quad Camera) sebagai senjata andalan utamanya.

Quad Camera tersebut hadir dalam konfigurasi lensa utama 48MP, lensa Ultra Wide 8MP Omnivision, lensa Monokrom 2MP, dan lensa Portrait 2MP. Kombinasi ini membuat OPPO A9 2020 menjadi smartphone yang dapat diandalkan dalam berbagai kondisi fotografi.

Sebagai smartphone dari OPPO seri A pertama yang menawarkan empat kamera belakang sekaligus, beberapa dari kamu pasti penasaran akan kemampuannya bukan?

Pada kamera utamanya terdapat lensa 48MP dengan apertur F/1.8 yang akan menjamin foto terlihat jelas dan tajam berkat resolusinya yang besar dalam kondisi cahaya optimal. Hal ini dikarenakan lensa tersebut memiliki sensor ISOCELL Bright GM1 yang telah menjadi andalan beberapa smartphone kelas atas.

Sensor tersebut pun dilengkapi teknologi Tetracell yang akan menggabungkan empat piksel menjadi satu ketika komponen fotosensitif 48MP digunakan pada malam hari atau kondisi minim cahaya. Dengan begitu, foto yang dihasilkan tetap mempertahankan detail dari obyek dengan baik.

Kemampuan kamera satu ini dapat terlihat dari beberapa sample foto yang telah saya ambil berikut ini. (klik foto untuk melihat ukuran aslinya)

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pohon

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Orang

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Rumah Pohon

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Jembatan

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Malam Putar

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Malam Dufan

Foto-foto tersebut berhasil menangkap detail obyek dengan sempurna, bahkan masih dapat terlihat sangat jelas ketika dilakukan perbesaran sekalipun. Dengan begitu gambar dapat di-crop tanpa perlu khawatir akan terlihat terlalu buram. Warna yang diproduksi pun cukup akurat seperti aslinya.

Selanjutnya ada lensa Ultra Wide 8MP Omnivision dengan apertur F/2.25 yang bisa digunakan ketika ingin mengambil foto dengan area luas hingga sudut pandang 119 derajat. Lensa ini memungkinkan penggunanya menangkap lebih banyak obyek secara bersamaan.

Maka dari itu, lensa ini akan sangat cocok ketika digunakan untuk mengambil foto pemandangan maupun  foto di area sempit sehingga dapat tetap mengambil seluruh area dalam sekali jepretan.

Berikut ini beberapa contoh foto yang untuk melihat perbedaan antara lensa normal dan Ultra Wide dari OPPO A9 2020.

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pancuran NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Pancuran NormalUltra Wide

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lala NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lala WideUltra Wide

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lampu NormalNormal

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lampu WideUltra Wide

Dua lensa lainnya yang dimiliki oleh OPPO A9 2020 merupakan lensa monokrom 2M (apertur F/2.4) untuk menghasilkan foto hitam putih dan lensa portrait 2MP (apertur F/1.4) yang memungkinkan foto dengan efek bokeh yang rapi.

Lensa monokrom dapat memberikan sensasi retro terhadap foto yang diambil sehingga memberikan kesan masa lalu. Selain itu juga ada filter sephia yang akan membuat warna foto lebih pudar sehingga nampak seperti diambil beberapa tahun lalu.

Sedangkan lensa portrait memungkinkan foto yang diambil memiliki latar buram agar obyek menjadi lebih terfokus dan terlihat lebih dramatis.

Kedua lensa ini dapat diaktifkan ketika mengakses fitur-fitur tertentu seperti mengaktifkan filter O6 dan O7 untuk monokrom serta memilih mode Portrait jika ingin menghasilkan foto berefek bokeh.

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Kucing Dua SephiaFilter O7

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Kuncing MonoFilter O6

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Rumput SephiaFilter O7

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Lala MonoFilter O6

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Orang Potrait

OPPO A9 2020 Kamera Belakang Portrait Celengan

Kombinasi empat kamera tersebut membuat OPPO A9 2020 sebagai smartphone yang serba guna ketika digunakan fotografi. Tidak hanya bisa mengambil foto biasa dengan jelas melainkan juga punya fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan agar foto terlihat lebih menarik.

Dengan begitu penggunanya dapat lebih berkreasi sepuasnya untuk menghasilkan foto yang unik dalam mengabadikan momen-momen penting dalam hidup.

Tinggalkan Komentar