Berita Smartphone

Samsung Galaxy A50s Dirilis di Indonesia! Unggulkan Kamera 48MP, NFC, dan RAM 6GB

Samsung Galaxy A50s Header

Gadgetren – Hari ini Samsung Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A50s di Indonesia.

Smartphone yang satu ini hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Pada aplikasi kamera bawaannya terdapat fitur Live Focus yang mengombinasikan kamera utama dan kamera sekunder sehingga dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan. Bahkan kita pun dapat mengatur tingkat blur sebelum dan sesudah foto diambil.

Tak hanya itu, kita juga dapat mengubah efek blur setelah foto diambil, mulai dari efek Spin Bokeh, Zoom Bokeh, Blur, hingga hitam putih yang dapat ditentukan sesuai selera. Sementara itu, kamera ultra-wide belakangnya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 123 derajat.

Selain itu, Samsung Galaxy A50s juga memiliki fitur unggulan Super Steady pada aplikasi kamera bawaannya yang memungkinkan kita dapat mengambil foto dengan stabil tanpa goyang, meskipun smartphone ini tidak memiliki Optical Image Stabilization sama sekali.

Dari sektor hardware, Samsung mempercayakan chipset Exynos 9611 Octa-Core untuk menjadi otak dari smartphone ini. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB pun sudah dibenamkan dalam produk ini untuk mengimbangi performa dari chipset buatan Samsung tersebut.

Samsug Galaxy A50s Layar Depan

Tak lupa, Samsung telah menyematkan fitur AI Game Booster yang mampu meningkatkan performa ketika game sedang dijalankan. Saya sendiri telah mencoba untuk memainkan game PUBG Mobile di Galaxy A50s.

Hasilnya, PUBG Mobile masih bisa dijalankan dengan lancar dengan pengaturan grafis HDR dan frame rate Ultra atau grafis Smooth dan frame rate Extreme. Baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dihadirkan pada produk ini diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Sementara fitur 15W Fast Charging yang dihadirkan dalam smartphone ini mampu melakukan pengisian daya baterai dengan super cepat. Samsung Galaxy A50s ini juga mempunyai sensor NFC yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi emoney, mengecek emoney, transfer data, maupun transaksi digital.

Samsung bekerja sama dengan DANA untuk membuat NFC dan Samsung Pay dari Galaxy A50s dapat melakukan pembayaran digital. Dengan hadirnya sensor NFC, membuat Galaxy A50s lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy A50 generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy A50s Display

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi Super AMOLED. Dengan desain Infinity-U, layar perangkat ini beraspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, membuat Galaxy A50s dapat menggunakan sensor fingerprint di dalam layar. Tak ketinggalan, fitur Face Unlock, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy A50s sendiri sudah dapat dipesan secara pre-order sejak tanggal 9 September hingga 15 September 2019. Samsung membanderol perangkat ini di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB serta Rp 4.899.000 untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Bagi kamu yang melakukan pre-order, maka akan mendapatkan cashback yang mencapai Rp 200.000 untuk varian RAM 4 GB dan Rp 300.000 untuk varian RAM 6 GB. Smartphone ini sudah bisa dipesan pre-order di Lazada Indonesia, JD.id, Blibli, Dinomarket, Shopee, Tokopedia, Erafone, Bhinneka, Telesindoshop, Bukalapak, maupun toko retail Samsung yang berpartisipasi.

Tinggalkan Komentar