Berita

AnTuTu Bocorkan Spesifikasi Samsung Galaxy A50s, Raih Skor 151 Ribu Poin

Samsung-Logo-1280

Gadgetren – Samsung Galaxy A50 sebenarnya sudah diperkenalkan di Indonesia pada bulan Maret 2019 silam, namun kini Samsung tengah bersiap meluncurkan smartphone baru yang bernama Galaxy A50s.

Setelah Geekbench membocorkan mengenai spesifikasi hardware dari Galaxy A50s, kini giliran AnTuTu yang mengungkapkannya. Hampir mirip dengan Galaxy A50, smartphone terbaru ini akan menggunakan chipset Exynos 9610 Octa-Core berkecepatan 2,3 GHz.

Berkat teknologi proses 10nm, chipset yang satu ini membuat Galaxy A50 mampu menjalankan game PUBG Mobile dengan lancar pada grafis tinggi. Dengan kata lain Galaxy A50s seharusnya akan mempunyai performa yang setara.

Sementara itu, RAM 4 GB dan storage internal 64 GB akan disematkan pada Galaxy A50s untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Samsung tersebut. Dengan kombinasi hardware ini membuat produk tersebut mendapatkan skor AnTuTu mencapai 151.136 poin.

Sedangkan skor Geekbench yang berhasil didapatkan mencapai 1.685 poin untuk pengujian Single-Core dan 5.446 poin untuk pengujian Multi-Core. Dengan skor tersebut, membuktikan bahwa Galaxy A50s mempunyai performa yang bersaing di kelas menengah.

Galaxy A50s AnTuTu[Foto dari : GSMArena]

Selain itu, sepertinya Galaxy A50s juga akan mempunyai varian RAM 6 GB dan storage internal 128 GB seperti Galaxy A50 terdahulu. Dukungan slot microSD juga akan hadir di dalamnya untuk mengatasi kapasitas internalnya yang hampir penuh.

AnTuTu juga membocorkan mengenai layar dari Samsung Galaxy A50s yang akan menggunakan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel). Dapat diperkirakan desain layarnya akan menawarkan layar penuh, namun belum diketahui apakah akan menggunakan poni atau punch hole.

Selain menggunakan teknologi Super AMOLED, kemungkinan besar Galaxy A50s ini juga akan menggunakan sensor fingerprint di dalam layar dan fitur Face Unlock yang hampir mirip dengan Galaxy A50.

Smartphone ini juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android 9 Pie ketika dijual nanti. Namun kini masih menjadi misteri mengenai perbedaan yang akan ditonjolkan oleh Galaxy A50s dibandingkan dengan Galaxy A50. Untuk itu, Gadgeter perlu menunggunya hingga bocoran selanjutnya muncul atau waktu peluncuran resminya tiba.

Sebagai catatan, Samsung Galaxy A50 yang telah hadir di Indonesia mempunyai harga yang cukup terjangkau ditambah spesifikasi hardware menarik. Menurut Gadgeter, apakah Galaxy A50s ini akan mempunyai harga dan fitur yang menarik juga?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar