Berita Smartphone

Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A50s di Indonesia. Sudah Bisa Pro-order!

Samsung Galaxy A50s Featurez

Gadgetren – Kini popularitas smartphone seri Galaxy A di tahun 2019 semakin meningkat karena Samsung memberikan harga terjangkau dengan fitur dan spesifikasi yang menarik di dalamnya.

Baru-baru ini Samsung telah mengumumkan bahwa pre-order dari smartphone terbarunya yang bernama Galaxy A50s sudah resmi dibuka di Indonesia. Sementara untuk periode pre-order dimulai dari tanggal 9 September hingga 15 Septemer 2019 yang dapat diakses dari situs resmi Samsung.

Sebelum membelinya, saya akan memberitahukan mengenai spesifikasi hardware dan fitur yang dibawah oleh perangkat yang satu ini. Sekilas, Galaxy A50s hadir dengan layar berdesain Infinity-U yang memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk waterdrop.

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19.5:9. Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, memungkinkan sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A50s telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera sekunder 5 MP, dan kamera ultra-wide 8 MP.

Kamera ultra-wide belakangnya memungkinkan pengambil foto dengan area yang luas. Sementara gabungan kamera utama dan sekunder belakangnya dapat mengambil foto berefek bokeh (latar buram) secara instan.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menggunakan resolusi 12 MP Tetra-Cell (Quad Pixel Binning) sehingga memungkinkan foto yang dihasilkan kaya dengan informasi dan lebih tajam. Sementara itu, penggunanya dapat mengaktifkan resolusi 48 MP untuk menghadirkan foto dengan detail yang lebih baik dibandingkan 12 MP.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat fitur AI Beauty yang dihadirkan pada aplikasi kamera bawaannya.

Beralih ke sektor hardware, Samsung Galaxy A50s ini telah dilengkapi dengan chipset Exynos 9610 Octa-Core berteknologi proses 10nm, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Tak lupa, Samsung juga telah menghadirkan slot untuk menambahkan microSD hingga 512 GB. Baterai berkapasitas 4.000 mAh telah dipercaya untuk menjadi pusat energi kehidupan dari smartphone yang satu ini.

Pengisian daya baterainya pun menggunakan 15W Fast Charging yang lumayan cepat untuk mengisi daya baterai. Samsung Galaxy A50s ini juga dilengkapi dengan NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital melalui Samsung Pay, mengecek e-money, transfer data, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka OneUI telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy A50s ini hadir di Indonesia dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dengan harga Rp 4.099.000 serta RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Kamu bisa mengunjungi situs resmi Samsung untuk mendapatkan tautan ke beberapa toko online untuk dapat melakukan pre-order smartphone ini.

Beberapa toko online yang telah melakukan pre-order Samsung Galaxy A50s terdiri dari Lazada Indonesia, JD id, Blibli, Dinomarket, Erafone, Shopee, Telesindoshop, Bhinneka, Tokopedia, dan Bukalapak.

Tinggalkan Komentar