Berita Tablet

Samsung Galaxy Tab Active Pro Dirilis! Tablet Tahan Banting dan Air dengan Baterai 7.600 mAh

Samsung Galaxy Tab Active Pro Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini Samsung sangat rajin dalam meluncurkan perangkat mobile terbarunya, mulai dari smartphone hingga tablet.

Dari segmen tablet, Samsung baru saja memperkenalkan perangkat tahan bantingnya yang bernama Samsung Galaxy Tab Active Pro di ajang IFA 2019. Produk ini mengalami peningkatan besar dibandingkan dengan tablet tahan banting sebelumnya, yakni Galaxy Tab Active 2.

Sekilas, Galaxy Tab Active Pro ini mempunyai layar 10 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan beraspek rasio 16:9. Meskipun layarnya lebar, namun bezel di keempat sudutnya masih bisa dibilang besar.

Tablet ini juga mempunyai dukungan DeX (Desktop eXperience) yang memungkinkan tablet ini memberikan pengalaman seperti menggunakan komputer desktop ketika menyambungkannya ke layar maupun televisi.

Selain itu, fitur DeX ini juga dapat memberikan pengalaman dua monitor ketika penggunanya menghubungkan Samsung Galaxy Tab Active Pro dengan layar eksternal. Samsung telah merancang agar tablet ini masih dapat bekerja ketika penggunanya menggunakan sarung tangan yang tebal sekalipun.

Tak lupa, S-Pen juga telah disematkan pada bagian kiri atas tablet ini. Hadirnya S-Pen akan memudahkan penggunanya untuk dapat mencoret, menggambar, atau mencatat dibandingkan harus menggunakan keyboard atau sentuhan jari.

Sebagai perangkat tahan banting, Galaxy Tab Active Pro telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit.

Samsung Galaxy Tab Active Pro All

Sertifikat MIL-STD-810G yang dimiliki pun membuktikan bahwa tablet ini telah berhasil melewati uji jatuh dari ketinggian 1,2 meter, kelembapan, suhu rendah, suhu tinggi, dan benturan.

Beralih ke sektor hardware, perangkat ini telah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 710 Octa-Core yang didampingi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang mampu menghasilkan performa bertenaga.

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB. Baterai berkapasitas 7.600 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Namun tidak ada keterangan mengenai adanya fitur Fast Charging atau tidak.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy Tab Active Pro telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP yang sudah dapat mengambil foto dengan baik. Tablet ini akan tersedia di Jerman terlebih dahulu pada tanggal 1 Oktober 2019 mendatang.

Samsung Galaxy Tab Active Pro hadir dalam dua varian yang terdiri dari versi WiFi yang dijual dengan harga 600 Euro atau sekitar Rp 9,3 juta dan versi WiFi + 4G-LTE dengan harga mencapai 670 Euro atau sekitar Rp 10,4 juta. Menurut kamu, apakah tablet ini akan dijual di Indonesia?

[Sumber : Selular]

Tinggalkan Komentar