Berita

Xiaomi Mi MIX 4 akan Pakai Kamera 100 MP dan Layar Penuh 90Hz

Xiaomi Logo 1280 Feature

Gadgetren – Selain Mi 9 Pro 5G, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan smartphone kelas atas terbarunya yang bernama Mi MIX 4.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Mi MIX 4 ini akan menggunakan desain layar Waterfall Screen yang hampir sama dengan Vivo NEX 3. Desain ini akan membuat layar dari smartphone Xiaomi tersebut menjadi benar-benar memenuhi bagian depan dengan bezel yang tipis tanpa hadirnya poni sama sekali.

Menariknya lagi, layar Mi MIX 4 akan mempunyai resolusi 2K dan refresh rate tinggi mencapai 90Hz. Teknologi ini memungkinkan animasi game yang dijalankan dapat menjadi super mulus sehingga lebih memanjakan penggunanya.

Dari sektor kameranya, smartphone yang satu ini akan menggunakan kamera belakang utama 100 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Untuk itu, Xiaomi akan menggunakan sensor ISOCELL Bright HMX1 milik Samsung.

Sementara kamera depannya akan menggunakan sistem pop-up yang membuatnya berada di bagian dalam. Dengan kata lain, kamera depan ini akan muncul ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie atau video call.

Selanjutnya, kamera depan ini akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Sistem ini membuat Xiaomi tidak perlu menghadirkan poni atau punch hole di dekat layarnya.

Tak hanya itu, Xiaomi Mi MIX 4 juga akan dilengkapi dengan fitur 40W Fast Charging yang dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat ketika pengisiannya dilakukan dengan menggunakan kepala charger dan kabel yang mendukungnya.

Smartphone ini juga akan dibekali dengan fitur Mi Charge Turbo 30W Wireless Charging yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi. Fitur yang satu ini memungkinkan baterai 4.000 mAh dapat diisi hanya dalam waktu 25 menit dari kondisi 0% ke 50%.

Sementara pengisian penuh dari 0% ke 100% dapat dilakukan hanya dalam waktu 69 menit. Kemungkinan besar juga Mi MIX 4 akan mengikuti tren saat ini dengan menyematkan fitur Reverse Wireless Charging yang memungkinkan produk ini dapat mengisi daya baterai untuk smartphone atau perangkat lainnya.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snadpragon 855+ dengan kombinasi RAM hingga 12 GB dan storage hingga 1TB yang mampu menghasilkan performa cepat. Dukungan jaringan 5G juga akan hadir pada perangkat yang satu ini.

Sayangnya waktu peluncuran dan harganya belum terungkap sehingga kita harus menunggu bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar