Berita Smartphone

Vivo Z1X Diluncurkan dengan Baterai 4500mAh dan Kamera 48MP

vivo Z1x Feature

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, nampaknya vivo tidak pernah berhenti dalam meluncurkan smartphone baru di berbagai negara.

Hal ini terlihat dari peluncuran smartphone terbarunya di India yang bernama vivo Z1X. Smartphone yang satu ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core berteknlogi proses 10nm yang memiliki performa ngebut.

Chipset yang satu ini sendiri telah digunakan oleh vivo Z1 Pro. Untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut, vivo menghadirkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Tak lupa, penggunanya pun dapat menambahkan microSD pada smartphone yang satu ini. Baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim oleh vivo mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal.

Teknologi 22,5W FlashCharge pun telah hadir pada smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai dapat berjalan dengan sangat cepat sehingga penggunanya tidak perlu menunggu lama.

Soal urusan fotografi, vivo Z1X ini telah dilengkapi tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP. Portrait Mode yang hadir pada smartphone ini memanfaatkan kombinasi kamera utama dan sekundernya sehihgga mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Fitur Night Mode juga telah disematkan pada aplikasi kamera bawaannya sehingga memungkinkan kamera utamanya dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan tajang dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call. Apalagi fitur AI Beauty dapat membuat wajah terlihat lebih mulus dan cerah.

vivo Z1x Camera

Mengikuti tren saat ini, layar vivo Z1X mempunyai lebar 6,38 inci dengan desain Halo FullView, teknologi Super AMOLED, resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop.

Berkat penggunaan teknologi Super AMOLED, vivo  dapat menyematkan sensor fingerprint di dalam layarnya. Apalagi Vivo mengklaim bahwa sensor ini mampu merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,48 detik saja.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, VoLTE, Bluetooth, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0, Face Unlock, dan FunTouch OS 9.1 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Vivo Z1X sendiri hadir dalam beberapa varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 16.990 Rupee atau sekitar Rp 3,3 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 18.990 Ruppe atau sekitar Rp 3,7 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar