Berita Smartphone

OPPO Reno Diluncurkan, Unggulkan Kamera 48MP dan Snapdragon 710

OPPO Reno Standar Feature

Gadgetren – Selain Reno 10x Zoom, OPPO juga secara resmi telah meluncurkan smartphone Reno versi standar dengan harga yang lebih murah.

Sekilas, OPPO Reno ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core berteknologi proses 10nm. Meskipun ditujukan untuk kelas menengah, namun chipset yang satu ini mempunyai performa kencang dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO pun memberikan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan aplikasi atau game dengan mulus.

OPPO Reno Standar ok

Baterai smartphone ini memiliki kapasitas 3765 mAh yang diklaim oleh pihak OPPO mampu bertahan lama. Apalagi dengan hadirnya fitur VOOC 3.0 Flash Charging, baterai dapat terisi sangat cepat mulai dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Berbeda dengan Reno 10x Zoom yang menggunakan 3 kamera belakang, OPPO Reno versi standar ini menggunakan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP (apertur f/1.7) dan kamera sekunder 5 MP (sensor kedalaman) serta LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang hampir mirip Reno 10x Zoom dengan desain Shark Fin yang akan muncul secara diagonal ketika penggunanya akan melakukan foto selfie atau video call.

Desain Shark Fin ini juga membuat layar Reno versi standar menjadi benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni atau punch hole sama sekali. Layarnya ini mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi OLED.

Sensor fingerprint pada OPPO Reno ini tepat berada di dalam layarnya yang sudah dapat mendeteksi sidik jari penggunanya dengan cepat. Sementara fitur Face Unlock juga tetap dihadirkan pada perangkat ini untuk memudahkan penggunanya membuka kunci menggunakan wajah.

OPPO Reno versi standar memiliki sensor NFC yang dapat digunakan untuk mentransfer data, mengecek e-money, pembayaran digital, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Dolby Atmos, port USB Type-C, Hi Res Audio, AI Assistant Breeno, dan ColorOS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Smartphone yang satu ini akan dijual di Tiongkok terlebih dahulu dibandingkan saudaranya dengan harga yang dimulai dari 3500 Yuan atau sekitar Rp 8 jutaan untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB. Pihak OPPO mengatakan bahwa Reno juga akan hadir resmi di Indonesia.

Tinggalkan Komentar