ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Akhirnya realme X Diluncurkan di Indonesia, Andalkan Storage 128GB dan Kamera Utama 48MP

realme X White Feature

Gadgetren – Sebagai vendor asal Tiongkok, nama realme kian populer di Indonesia karena menghadirkan smartphone dengan fitur menarik dan harga terjangkau.

Sebagai komitmennya di Indonesia, hari ini realme secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme X. Berbeda dengan generasi sebelumnya, realme X ini hadir dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian depannya tanpa poni sama sekali.

Hal ini bisa terjadi karena kamera depannya menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam. Nantinya kamera depan smartphone ini akan naik ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Kamera depannya ini mempunyai resolusi 16 MP dengan apertur f/2.0 dan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Sementara itu, kamera depannya dapat kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Layarnya sendiri memiliki lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi AMOLED. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, realme pun telah menyematkan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pada smartphone ini

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint berada di dalam layarnya. Selain itu, fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan menggunakan wajah.

Beralih ke bagian belakangnya, realme X ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan rapi dan instan.

Kamera belakangnya juga didukung dengan fitur AI Scene Detection, Nightscape, dan Chroma Boost. AI Scene Detection memungkinkan kecerdasan buatan untuk membantu penggunanya menghasilkan foto yang bagus dengan scene atau suasana yang telah ditentukan.

realme X dare to Leap

Sementara Nightscape dapat menghasilkan foto yang terang dan minim noise pada malamari. Terakhir, Chroma Boost dapat meningkatkan warna foto sehingga lebih memikat banyak orang.

Dari sektor hardware, realme X ini diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core yang bertenaga berkat teknologi proses 10nm. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, realme X ini juga dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 8 GB dan storage internal 128 GB.

Selain itu, realme X telah dibekali dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang diklaim mampu bertahan dalam pemakaian normal. Dukungan VOOC Flash Charge 3.0 yang hadir pada smartphone ini memungkinkan pengisian baterai dari 0 sampai 55% hanya dalam waktu 30 menit.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 6 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Di Indonesia, realme X sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 3.799.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 128 GB dan Rp 4.199.000 untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Menariknya, apabila Gadgeter membeli di Shopee pada tanggal 3 Agustus 2019 maka akan mendapatkan harga spesial Rp 3.999.000 untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Pre-order varianini sudah dimulai sejak 25 Juli 2019.

Sementara itu, bagi Gadgeter yang membeli realme X varian RAM 4 GB + ROM 128 GB pada tanggal 5 Agustus 2019 di Shopee akan mendapatkan harga khusus menjadi Rp 3.499.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar