Berita Smartphone

Nokia 6.2 Dirils di IFA 2019! Andalkan RAM 4GB dan 3 Kamera Belakang

Nokia-6-2-Feature

Gadgetren – Selain Nokia 7.2, HMD Global juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Nokia 6.2 dalam ajang IFA 2019 di Jerman.

Smartphone yang satu ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-Core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Sementara RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB turut mendampingi kemampuan chipset tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh dengan dukungan 10W Fast Charging telah hadir pada smartphone yang satu. Menariknya, Nokia 6.2 ini telah dibekali dengan NFC (kecuali di Amerika Latin, Amerika Serikat, dan India) yang memungkinkan penggunanya dapat mentransfer data, melakukan pembayaran digital, mengisi e-money, dan masih banyak lagi.

Dari sektor fotografi, smartphone yang satu ini hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan mudah. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakang yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock dihadirkan juga pada perangkat yang satu ini.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2280 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, HDR10, Always-on Display, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni di bagian atasnya.

Nokia-6-2-Harga

Kaca Corning Gorilla Glass 3 telah disematkan pada smartphone ini untuk meminimalisir goresan pada layar. Nokia 6.2 juga mempunyai tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant secara cepat.

Sebagai salah satu smartphone Android One, Nokia 6.2 ini dijanjikan Google akan mendapatkan update sistem operasi Android terdepan dan tercepat selama 2 tahun. Apabila sekarang sudah menggunakan Android 9 Pie, maka dalam waktu dekat ini akan mendapatkan Android 10.

Smartphone ini juga telah dibekali dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan GPS. Nokia 6.2 akan tersedia di Eropa terlebih dahulu pada bulan Oktober 2019 dengan harga yang dimulai dari 199 Euro atau sekitar Rp 3,1 juta. Menurut kamu, apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar