Berita

Bocor! Nokia 6.2 akan Bawa Kamera Utama 48MP dan RAM 6GB

Bocoran Nokia 62 Plus Header[Sumber : Gizchina]

Gadgetren – HMD Global merupakan salah satu perusahaan yang telah berhasil membuat nama Nokia kembali dikenal orang di dunia ponsel.

Baru-baru ini HMD Global dikabarkan sedang mengembangkan smartphone terbarunya yang bernama Nokia 6.2 atau Nokia X71. Hal ini terlihat dengan bocoran yang memperlihatkan bahwa smartphone ini akan menggunakan dua kamera utama.

Menariknya lagi, dua kamera utamanya ini akan memiliki kamera primer 48 MP dan kamera sekunder yang mempunyai lensa wide angle. Keduanya pun akan sama-sama dibekali dengan lensa Zeiss yang menjadi andalan Nokia.

Kamera primer utamanya cukup menarik karena memiliki resolusi 48 MP yang bisa dibilang besar. Namun belum diketahui mengenai teknik yang akan digunakan Nokia untuk bisa menghasilkan foto hingga resolusi 48 MP, apakah menggunakan teknik baru atau mirip seperti Xiaomi Redmi Note 7 yang menggunakan teknik interpolasi.

Sementara kamera sekunder utamanya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut pandang 120 derajat. Tentu aja smartphone dengan lensa wide-angle sedang menjadi tren di tahun 2019 ini.

Selanjutnya, sensor fingerprint pun akan berada tepat di bawah kamera utamanya yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci secara cepat hanya menggunakan sidik jari. Fitur Face Unlock juga akan hadir pada smartphone ini sebagai salah satu alternatif dari sensor fingerprint.

Beralih ke bagian depannya, Nokia 6.2 atau Nokia X71 ini akan memiliki layar penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Namun belum diketahui mengenai resolusi yang akan diusung oleh kamera depannya.

Sebelum waktu peluncurannya, casing belakang tambahan dari pihak ketiga untuk Nokia 6.2 telah beredar di internet yang memperlihatkan lubang panjang untuk dua kamera utamanya dan satu lubang lagi untuk sensor fingerprint.

Casing belakang Nokia 62 Plus[Sumber : Gizchina]

Berdasarkan bocoran dari Geekbench, Nokia 6.2 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm.

Selain itu, terlihat juga RAM 6 GB dan sistem operasi Android 9.0 Pie murni akan mendampingi chipset pada perangkat tersebut. Seperti biasanya, HMD Global telah mengikutsertakan Nokai 6.2 atau Nokia X71 dalam program Android One.

Dengan mengikuti program ini akan membuat Nokia 6.2 bisa mendapatkan update sistem operasi Android terdepan dan tercepat dari Google selama dua tahun. Namun belum diketahui mengenai waktu peluncuran dari perangkat yang satu ini.

Menurut Gadgeter, apakah Nokia 6.2 ini akan hadir di Indonesia dan menjadi penerus dari Nokia 6.1?

[Sumber : Gizchina]

Tinggalkan Komentar