Berita

Bocor! Nokia 6.2 akan Bawa RAM 6GB & Dua Kamera 16 MP

Nokia 62 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Pada tahun 2017 silam, HMD Global telah mengembalikan nama Nokia ke dunia smartphone dengan menghadirkan perangkat berbasis Android. Bahkan beberapa smartphone Android Nokia ini laris manis di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai bocoran spesifikasi hardware dan desain dari Nokia 6.2 di internet. Ternyata smartphone ini akan mengikuti jejak Huawei Nova 4, Honor V20, Samsung Galaxy A8s, dan HiSense U30 dengan layar penuh yang mempunyai lubang di bagian kiri atasnya.

Bisa dibilang layar jenis ini akan menjadi tren di tahun 2019 menggusur popularitas dari layar poni atau notch yang populer di tahun 2018. Nantinya Nokia 6.2 akan memiliki layar 6,2 inci sesuai dengan nama serinya.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core yang bertenaga. Sayan sendiri sudah membuktikannya pada ASUS Zenfone Max M2 yang menggunakan chipset tersebut.

Bisa dibilang chipset tersebut memiliki performa yang lebih tangguh dibandingkan dengan Snapdragon 625 sehingga mampu menjalankan game, aplikasi, video, maupun musik dengan lancar.

Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nokia 6.2 ini dikabarkan akan menggunakan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Mengikuti tren saat ini, Nokia 6.2 sendiri akan dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP berlensa Zeiss sehingga foto yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang bagus. Sayangnya tidak diketahui mengenai besarnya resolusi untuk kamera sekunder belakang dan kamera depannya.

Untuk memberikan pengalaman suara yang baik ketika penggunanya memainkan game, mendengarkan musik, maupun menonton video maka Nokia 6.2 ini akan dibekali dengan teknologi Nokia OZO Audio yang sudah terkenal.

Meskipun informasi mengenai daya baterainya belum diketahui, namun banyak yang berspekulasi bahwa kapasitasnya akan melebihi 3000 mAh. Sementara itu, Nokia 6.2 dikabarkan akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok pada akhir Januari atau awal Februari 2019.1.11

Bahkan HMD Global pun dikabarkan juga akan membawa Nokia 6.2 ke negara kawasan Eropa dan Amerika Serikat setelah diluncurkan di Tiongkok. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya dari perangkat ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar