Bengkel

Kenapa PUBG Mobile Lite Tidak Ada di Google Play Store Lagi?

Kenapa PUBG Mobile Lite Tidak Ada di Google Play Store Header

Dengan adanya beberapa permasalahan yang cukup menarik di kalangan pengguna gadget akhir-akhir ini, artikel bengkel hadir dengan lebih cepat dari biasanya yang seharunya hadir hanya tiap hari Rabu.

Pada kesempatan kali ini, dalam artikel khusus untuk mengulas solusi dari pertanyaan pembaca ini, saya akan mengulas sebuah pertanyaan menarik dari penggemar permainan battle royale, PUBG Mobile Lite.

Permainan yang belum lama diluncurkan untuk memenuhi keinginan pengguna ponsel pintar dengan spesifikasi terbatas tersebut, kini sudah tidak tersedia lagi di Google Play Store.

Pertanyaan:

Min, kenapa PUBG Mobile Lite tidak ada di Google Play Store lagi?

Jawaban:

Jujur, saya sendiri belum tahu alasan pasti kenapa permainan yang mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari pengguna gadget tersebut, harus ditarik peredarannya dari Google Play Store pada beberapa perangkat.

Tencent selaku pengembang permainan ini – melalui divisinya yang bernama Lightspeed & Quantum Studio – belum memberikan keterangan resmi terkait dengan penarikan tersebut.

Padahal kalau disimak dengan seksama, mereka belum lama ini malah meluncurkan beberapa pembaruan untuk permainan battle royale tersebut, dengan peningkatan antarmuka dan grafis, serta mode dan fitur baru.

Walau belum ada keterangan resmi dari pihak pengembangnya, tetapi banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa hilangnya PUBG Mobile Lite dari Google Play Store tidak terlepas dari pengembangannya.

Seperti yang kita ketahui bersama, PUBG Mobile Lite sebenarnya tidak akan tersedia secara global. Permainan versi ringan dari PUBG Mobile ini akan digunakan oleh Tencent untuk menyasar negara-negara di pasar berkembang.

Kemungkinan terjadi sebuah perubahan teknis dalam hal tersebut, sehingga PUBG Mobile Lite harus dipasarkan dengan cara yang berbeda. Dan sebagai salah satu akibatnya, permainan tersebut harus absen dari Google Play Store (untuk beberapa perangkat).

Memang dalam hal ini tidak dihapus sepenuhnya, karena kamu masih bisa mengakses halaman permainan tersebut di Google Play Store. Namun, saat akan mengunduhnya, beberapa di antara kamu tidak akan menemukan tombol yang sesuai.

Walaupun demikian kamu tidak perlu khawatir, karena pihak pengembangnya juga menawarkan solusi lain. Kamu yang masih ingin memainkan permainan ini, bisa mengunduh dan memperbaruinya secara langsung dari halaman web resminya.

Kamu tinggal masuk ke halaman http://www.pubgmlite.com/, lalu menekan tombol APK Download untuk mengunduhnya. Dan setelah berhasil, kamu bisa memasangnya seperti memasang aplikasi pada umumnya.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Tinggalkan Komentar