Berita Game

PUBG Mobile Lite Dirilis! Bisa Dijalankan HP dengan RAM Rendah

PUBG Mobile Lite Feature

Gadgetren – PUBG (PlayerUnknown’s Battleground) Mobile merupakan salah satu game royal battle survival untuk smartphone yang laris di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dikatakan kalau versi standar dari PUBG Mobile ini masih berjalan dengan berat bagi sebagian smartphone dengan spesifikasi yang rendah. Apalagi grafisnya yang 3 dimensi membuat sebagian smartphone atau HP kelas bawah kewalahan.

Untuk itulah, Tencent Games dan Lightspeed & Quantum baru saja meluncurkan versi ringannya bernama PUBG Mobile Lite untuk smartphone Android. Game ini sendiri sudah tersedia di Indonesia dan dapat diunduh langsung di Google Play Store.

Meskipun dikembangkan dengan Unreal Engine 4, namun PUBG Mobile Lite ini diklaim mampu dijalankan pada smartphone atau HP dengan RAM di bawah 2 GB. Sementara itu, ukuran aplikasinya sendiri hanya mencapai 491 MB saja.

Tencent Games juga menjanjikan bahwa game ini memiliki grafik 3 dimensi yang tidak kalah bagus dengan PUBG Mobile versi standarnya. Selain itu, pengalaman bermain game ini diklaim hampir sama dengan versi standarnya mulai dari kehadiran kendaraan, senjata, obat-obatan, hingga pakaian tempur.

Sekilas, PUBG Mobile Lite ini mempunyai map atau peta pulau 2km x 2km yang lebih kecil dibandingkan dengan PUBG Mobile. Game ini hanya mengizinkan 60 pemain bertarung secara beramaan dengan waktu rata-rata mencapai 10 menit.

Pihak Tencent Games juga mengatakan bahwa telah menyematkan mekanisme anti-cheat pada PUBG Mobile Lite ini sehingga pemainnya dapat merasakan pengalaman bermain yang menyenangkan dan jujur bersama teman-temannya.

Dalam game ini juga telah ditambahkan beberapa hal baru, mulai dari senjata, kendaraan, lokasi, musim peringkat, dan masih banyak lagi. Seperti versi standar, pemain PUBG Mobile Lite ini juga bisa membeli perlengkapan di dalam game dengan harga mulai dari Rp 13 ribu hingga Rp 1,4 juta per item.

Jumlah pengunduh PUBG Mobile Lite ini sendiri telah mencapai lebih dari 10 juta orang hingga berita ini diterbitkan. Menurut Gadgeter, apakah game ini layak untuk dicoba? Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin memainkannya maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Tinggalkan Komentar