Perangkat Pintar Review

Review EVPAD 3S – Sulap TV Biasa Menjadi Smart TV

EVPAD 3S Feature

Android TV Box merupakan salah satu perangkat yang kini semakin populer di berbagai negara termasuk Indonesia.

Dengan hadirnya Android TV Box ini dapat menyulap TV biasa menjadi seperti Smart TV. Kali ini, tim Gadgetren berkesempatan untuk mencoba Android TV Box yang bernama EVPAD 3S.

EVPAD 3S ini memungkinkan kamu untuk bisa menonton channel TV lokal dan bahkan kamu juga bisa menonton Youtube dan berselancar di dunia maya langsung dari TV.

Harga EVPAD 3S ini agak tinggi untuk sebuah TV Box yaitu Rp 1,7 juta. Sementara itu, EVPAD 3S yang kami coba sudah versi Indonesia sehingga terkait garansi, layanan purna jual, kelengkapannya, dan lainnya sudah didukung di Indonesia.

Kelengkapan EVPAD 3S

EVPAD Remote

Pada saat tim Gadgetren memegang dus EVPAD 3S, terlihat bendera Indonesia yang menandakan bahwa merupakan edisi Indonesia. Selanjutnya, terlihat juga spesifikasi hardware yang dibawa oleh Android TV Box ini pada bagian belakang dusnya.

EVPAD 3S ini sudah menggunakan prosesor Cortex-A53 64-bit, GPU Mali-T720MP2, RAM 2 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat menjalankan aplikasi dan konten yang ditampilkan pada TV dengan baik. Menariknya, Android TV Box ini mendukung resolusi hingga 6K.

Perangkat ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dapat menginstal game maupun aplikasi dari Google Play Store. Soal urusan konektivitas, EVPAD 3S telah mempunyai Bluetooth 4.2 dan WiFi 2.4 GHz.

Evpad 3S Tampilan

Pada saat tim Gadgetren membuka dusnya, terdapat Android TV Box EVPAD 3S, kabel power USB yang cukup panjang, power adapter, kabel HDMI, remote control, dan buku panduan. Untuk menghidupkan remote control, kamu dapat menyematkan 2 baterai berjenis A3.

Selanjutnya, ketika tim Gadgetren memegang perangkat ini pertama kali, terasa ukurannya cukup kecil, tipis, da ringan. Meskipun bahan bodinya terbuat dari plastik, namun kualitasnya terasa bagus.

Pada bagian depannya, terdapat layar LED yang akan menampilkan status saat EVPAD 3S dijalankan. Sementara pada bagian kirinya terdapat port USB 2.0, port USB 3.0,dan port microSD.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat input untuk Power Adaptor 5 Volt, port Infra Red, port RJ 45 LAN, port HDMI, port AV, dan port SPDIF. Tepat pada bagian bawahnya terdapat 2 lubang mounting agar Android TV Box ini dapat digantuk di dinding.

Cara Pasang

EVPAD HDMI

Untuk memasang EVPAD 3S ini sangat mudah, dimana kita hanya perlu memasukkan kabel power ke input power. Kemudian, kita dapat menyambungkan Android TV Box ini ke TV menggunakan kabel HDMI.

Setelah tersambung, maka kita dapat menyalakan TV dan EVPAD 3S.  Apabila keduanya telah terhubung, maka kamu dapat menikmati konten video dari YouTube. Selain itu, kamu juga dapat menginstal aplikasi langsung dari Google Play.

Tentunya kita dapat menginstal aplikasi favorit yang biasanya digunakan pada smartphone, misalnya saja seperti Spotify, JOOX, iFlix, LINE Webtoon, dan masih banyak lagi. Namun untuk mendapatkan konten premium dari setiap aplikasi ini, kita harus berlangganan akun premium yang biasanya dilakukan berkala secara bulanan maupun tahunan.

Tak hanya itu, kita juga dapat melakukan browsing atau berselancar di dunia maya dengan mengunjungi situs-situs favorit melalui browser bawaan atau mengunduh browser dari Google Play Store. EVPAD 3S ini juga memungkinkan kita untuk membuka file langsung dari Flashdrive untuk bisa ditampilkan di TV.

Cast Smartphone ke TV

EVPAD 3S Cast

Terakhir, fitur yang menarik dari EVPAD 3S ini memungkinkan cast dari smartphone ke TV. Hal ini bisa terjadi berkat Miracast Receiver pada produk ini yang dapat menampilkan konten dari layar smartphone ke TV. Untuk mengaktifkannya, kita dapat membuka menu Miracast Receiver pada perangkat yang satu ini.

Selanjutnya, kamu dapat menginstal aplikasi Miracast di smartphone. Kita dapat menyambungkan EVPAD 3S dan smartphone dalam 1 jaringan Wi-Fi yang sama. Setelah berada di 1 jaringan yang sama, maka kita dapat membuka aplikasi Miracast dan memilih menu my-box.

Setelah proses selesai, maka tampilan dari smartphone akan muncul di TV secara otomatis. Selanjutnya, kamu dapat mempresentasikan atau memperlihatkan konten dari smartphone kepada teman atau orang lain.

Kesimpulan

Apabila melihat dari fitur yang ditawarkan EVPAD 3S, perangkat ini merupakan Android TV Box yang lengkap bagi kamu yang suka nonton film maupun acara dari channel lokal maupun mancanegara. Sementara itu, EVPAD 3S ini juga dapat digunakan untuk menampilkan konten dari layar smartphone ke TV dengan sangat mudah.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar

  • Kotak TV EVPAD, kotak kecil, penggunaan besar, pembelian satu kali, gratis seumur hidup
    Mars Live: 8 negara (Indonesia, Cina, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Thailand, India) 800+ saluran langsung gratis untuk ditonton
    Mars sesuai permintaan: 10 negara (Indonesia, Eropa, Amerika, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Thailand, India, Vietnam) 10.000+ film, serial TV, variasi, anak-anak, olahraga, animasi, konten program bebas untuk ditonton
    Mars melihat ke belakang: 8 wilayah (Hong Kong, Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Indonesia)
    Mulai sekarang, dapatkan nomor lisensi uji coba 7 hari gratis, hubungi nomor lisensi, silakan hubungi bagian penjualan.
    Whatsapp: 0085256272647
    WeChat: evpad-wei