Berita

OPPO A9 2020 Jadi Smartphone Pertama Seri OPPO A dengan Sensor 48MP dan 4 Kamera Belakang

OPPO A9 2020 Teaser

Gadgetren – Beberapa hari lalu, OPPO secara resmi telah memperkenalkan empat Brand Ambassador untuk smartphone baru OPPO A9 2020 yang akan dirilis di Indonesia.

Keempat Brand Ambassador ini sendiri merupakan selebriti yang sudah sering muncul tampil di layar kaca Indonesia, seperti Chelsea Islan, Billy Davidson, Morgan Oey, dan Vanesha Prescilla.

Dipilihnya keempat Brand Ambbassador tersebut merupakan sebuah isyarat dari OPPO untuk memposisikan OPPO A9 2020 sebagai perangkat untuk anak muda yang aktif dan kreatif, terutama dalam berkreasi melalui konten-konten di media sosial.

Meskipun belum terkuak spesifikasi lengkap mengenai OPPO A9 2020, namun apabila dilihat dari pendahulunya, lini seri OPPO A selalu hadir dengan membawa desain dan warna menarik ditambah kapasitas baterai yang cukup besar.

Pada poster yang telah dirilis OPPO di internet, terlihat Chelsea Islan sedang memegang OPPO A9 2020 yang disertai dengan tulisan 48 Quad Camera yang mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan empat kamera belakang, dimana kamera utamanya mempunyai sensor 48 MP.

Menurut Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia, kini lini seri A naik kelas dengan keberadaan sensor 48 MP dan empat kamera belakang tersebut. Bisa dibilang fitur ini menawarkan nilai lebih pada segmen anak muda, dimana kehadiran konfigurasi kamera ini menawarkan kebebasan berekspresi dan memungkinkan konten yang lebih kreatif lagi pada media sosial mereka.

Sekilas, OPPO sudah mulai membawa sensor kamera 48 MP semenjak kehadiran produk OPPO F11 dan F11 Pro yang selanjutnya dibawa juga ke lini seri Reno. Namun, belum diketahui sensor apa yang akan ditanamkan pada smartphone OPPO A9 2020 ini.

Apabila mengacu pada seri OPPO F11, bisa jadi sensor yang digunakan akan serupa, yakni Samsung ISOCELL GM1. Bisa dibilang sensor yang satu ini menjadi pilihan beberapa perusahaan smartphone karena mampu menghasilkan foto yang baik dengan resolusi 48 MP.

Selain akan mempunyai kamera utama 48 MP, kemungkinan juga kamera belakangnya akan mempunyai lensa ultra-wide yang dapat menangkap foto dengan area yang luas.

Menurut kamu, apakah OPPO A9 2020 ini akan menjadi smartphone kelas menengah yang menarik untuk dimiliki? Kalo iya, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar