Berita Smartphone

Mulai Rp 1 Jutaan! Honor Play 3 Unggulkan Kamera 48 MP dan Baterai 4.000 mAh

Honor Play 3 Feature

Gadgetren – Selain Honor 20S, Honor juga meluncurkan smartphone lainnya yang lebih terjangkau dengan nama Honor Play 3 di Tiongkok.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Kirin 710F Octa-Core 2,2 GHz berteknologi proses 12nm. RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB telah dibenamkan dalam smartphone yang satu ini.

Dengan kombinasi hardware ini membuat Honor Play 3 dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Sementara baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada produk ini diklaim Honor mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Sayangnya charger smartphone ini hanya mencapai 10W sehingga pengisian daya baterainya akan memakan waktu lama mencapai 2 jam 30 menit. Selain itu, Honor Play 3 masih menggunakan port microUSB 2.0 untuk transfer data maupun pengisian daya baterai.

Mengikuti tren saat ini, Honor Play 3 telah menggunakan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Kombinasi kamera utama dan sekunder mampu menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Beralih ke bagian depan, terdapat kamera beresolusi 8 MP yang cukup untuk mengakomodasi foto selfie atau video call.

Untuk layarnya mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di bagian atasnya sehingga membuat bezel di berbagai sisinya menjadi tipis.

Teknologi IPS yang hadir pada smartphone ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten hingga sudut 178 derajat. Bodi belakang smartphone ini dilapisi warna gradasi yang dapat membuatnya menghasilkan pola V ketika terkena cahaya.

Meskipun Honor mengklaim bahwa perangkat ini tahan terhadap air, namun hanya sertifikat IP5x (membuktikan anti debu) saja yang terlihat pada smartphone ini. Fitur Face Unlock pun telah hadir pada produk yang satu ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 9.1 berbasikan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Honor Play 3 mempunyai 3 varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 1.000 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta
  • RAM 4 GB + storage internal 128 GB = 1.300 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.300 Yuan atau sekitar Rp 2,5 juta

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar