Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Honor Play 7 Bawa Android Oreo dan Baterai 3020 mAh

Honor Play 7 Header

Kini Honor menjadi sub-brand dari Huawei yang sukses dalam meluncurkan dan menjual smartphone buatannya di berbagai negara.

Bahkan Indonesia pun kebagian untuk mencicip beberapa smartphone miliknya karena Honor telah meluncurkan secara resmi smartphone 4G-LTE buatannya yang terdiri dari Honor 7X, Honor 9 Lite, dan Honor View 10.

Selanjutnya, baru-baru ini Honor telah meluncurkan smartphone murah terbarunya di Tiongkok dengan nama Honor Play 7. Perangkat yagn satu ini memiliki bodi dengan dimensi 146,5 mm x 70,6 mm x 8,3 mm dan berat yang mencapai 142 gram.

Mirip dengan smartphone entry-level lainnya, Honor Play 7 ini mengusung desain yang minimalis sehingga nyaman untuk dilihat mata. Untuk layarnya memiliki lebar 5,45 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk melindungi mata penggunanya dari radiasi sinar biru, Honor juga telah menyematkan mode eye protection. Sayangnya smartphone yang satu ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint karena untuk membuat harganya menjadi terjangkau.

Honor Play 7 All

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek MT6739 Quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor Play 7 telah dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Honor Play 7 juga telah dibekali dengan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo dengan beragam fitur menarik, mulai dari F2FS file system, gesture 3 jari untuk melakukan screenshot secara cepat, dan tap dua kali untuk membangunkan layar.

Dari sisi kamera, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0, PDAF, beauty mode, dan dual-tone LED Flash yagn dapat menghasilkan foto dengan hasil yang baik.

Sedangkan kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP yang didukung dengan beauty mode dan soft-light LED Flash dengan tingkat kecerahan mulai dari 0 hingga 6. Tak ketiggalan, dukungan port microUSB 2.0, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, jaringan 4G-LTE, VoLTE, dan WiFi telah hadir di dalamnya.

Baterai berkapasitas 3020 mAh yang dibenamkan di dalamnya diklaim oleh pihak Honor mampu bertahan selama 9 hari dalam keadaan strandby berkat hadirnya fitur intelligent power saving. Untuk harganya sendiri mencapai US$ 93 atau sekitar Rp 1,3 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar