Berita

Monster! iQOO Phone akan Hadir dengan Snapdragon 855 dan RAM 12GB

iQOO Phone Leak Header

Gadgetren – Tak mau ketinggalan dengan tren saat ini, akhirnya Vivo pun mengumumkan sub-brand terbarunya yang bernama iQOO. Meskipun sub-brand, namun smartphone perdana yang akan diluncurkan iQOO pun tidak main-main.

Berdasarkan bocoran informasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone hardware dari iQOO Phone akan menggunakan spesifikasi hardware monster. Pertama, perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Kita ketahui bersama bahwa Snapdragon 855 yang merupakan chipset kelas atas terbaru Qualcomm ini menggunakan teknologi proses 7nm sehingga memiliki performa bertenaga, hemat baterai, dan beragam fitur lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Bahkan skor performa yang berhasil didapatkan Lenovo Z5 Pro GT dengan chipset Snapdragon 855 mencapai 371.273 poin ketika diuji dengan aplikasi AnTuTu Benchmark. Untuk kategori smartphone, chipset ini memiliki skor yang luar biasa sehingga mampu mengalahkan iPhone XS dengan skor 356.501 poin atau Huawei Mate 20 dengan skor 309.425 poin.

Padahal chipset Apple A12 Bionic yang dimiliki oleh iPhone XS dan Kirin 980 yang berada di dalam Huawei Mate 20 mempunyai teknologi proses 7nm. Tentu saja chipset Snapdragon 855 ini sangat menarik bersaing di kelas atas pada tahun 2019 ini.

Tak tanggung-tanggung, ternyata iQOO Phone ini pun akan dilengkapi dengan RAM 12 GB sebagai pendamping chipset yang sangat bertenaga tersebut. Bahkan penyimpanan internalnya pun akan lega karena mencapai 256 GB.

Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 4000mAh yang kemungkinan dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Lebih sadisnya lagi, iQOO Phone juga akan memiliki charger dengan teknologi 44W fast-charging yang diklaim lebih cepat dibandingkan 40W Huawei SuperCharge dan 30W OnePlus Warp Charge.

Sekilas, saya pun pernah mencoba mengecas Huawei Mate 20 Pro dengan 40W Huawei SuperCharge. Hasilnya smartphone dapat mengisi baterai sebanyak 70% hanya dalam waktu 30 menit dan terisi penuh dalam waktu sejam saja.

Dengan kata lain, teknologi pengisian daya baterai yang dimiliki oleh iQOO Phone ini akan sangat luar biasa. Untuk pengisian daya baterainya sendiri, iQOO Phone akan menggunakan port USB Type-C.

Mengikuti tren kekinian, perangkat ini pun akan menggunakan 3 kamera di bagian belakangnya yang memiliki dukungan Super HDR Mode sehingga dapat menghasilkan foto dengan bagus, meskipun dalam kondisi terik sekalipun.

Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint di bawah layar, NFC, WiFi, dan Bluetooth akan hadir pada perangkat ini. Meskipun belum diketahui waktu peluncurannya, namun smartphone ini sempat diperlihatkan pada ajang NBA All-Star 2019.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar