Berita Smartphone

Ngebut! Vivo iQOO Neo 855 Dirilis dengan RAM 8GB dan Snapdragon 855

iQOO Neo 855 Feature

Gadgetren – Melanjutkan kiprahnya di dunia smartphone flagship, vivo baru-baru ini meluncurkan smartphone sub-brand iQOO terbaru yang bernama iQOO Neo 855.

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi hardware tinggi, terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-Core yang bertenaga berkat diproduksi dalam teknologi fabrikasi 7nm.

RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 256 GB telah disematkan di dalamnya. Kombinasi hardware ini dapat membuat iQOO Neo 855 memiliki performa bertenaga untuk menjalankan banyak aplikasi atau game sekaligus.

Mengikuti tren saat ini, fitur Game Magic Box + Game Space 2.5 telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan peningkatkan performa ketika game sedang dijalankan. Bahkan iQOO Neo 855 ini juga dibekali dengan Liquid Cooling dan fitur Cooling Turbo yang membuat suhu CPU dan GPU tetap stabil, meskipun menjalankan game dalam waktu yang lama.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang hadir pada smartphone ini mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Tak lupa, fitur 33W Fast Charging telah disematkan pada smartphone ini yang dapat mengisi daya baterai dengan super cepat bahkan hingga 30% lebih cepat dibandingkan iQOO Neo generasi sebelumnya.

Beralih ke bagian belakangnya, iQOO Neo 855 ini mempunyai tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera ultrawide 8 MP. Dengan kombinasi antara kamera utama dan sekundernya memungkinkan smartphone ini dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Sementara kamera ultrawide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas. Berlanjut ke bagian depannya, terdapat kamera beresolusi 12 MP dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Beautification yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), teknologi Super AMOLED, dan aspek rasio 19.5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

iQOO Neo 855 Black

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint dapat disematkan di bagian dalam layar. Meskipun begitu, pihak iQOO mengatakan bahwa sensor ini mampu merespon sidik jari dengan cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9 Pie, dan Face Unlock telah disematkan di dalamnya. Smartphone ini hadir dengan 2 varian yang terdiri dari:

  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 1.998 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta
  • RAM 8 GB + storage internal 256 GB =2.698 Yuan atau sekitar Rp 5,3 juta

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar