Berita Smartphone

OPPO Reno2 Resmi Hadir dengan Snapdragon 730G dan Kamera 20x Zoom

OPPO Reno 2 Featur

Gadgetren – Setelah bocorannya banyak beredar di internet, akhirnya OPPO secara resmi meluncurkan tiga smartphone Reno generasi kedunya di India, yakni OPPO Reno2, Reno2fF, dan Reno2 Z.

Di antara ketiganya, OPPO Reno2 mempunyai spesifikasi hardware yang paling tinggi. Hal ini terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 730G Octa-Core 2,2 GHz yang cepat berkat teknologi proses 8nm.

Sekilas, chipset ini sendiri sudah digunakan oleh Samsung Galaxy A80 yang bermain kelas menengah ke atas. Sebagai pengimbang performa chipset buatan Qualcomm ini, OPPO sengaja menyematkan RAM 8 GB dangan storage internal 256 GB berteknologi UFS 2.1 pada OPPO Reno2.

Kombinasi hardware ini membuat OPPO Reno2 mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Apalagi teknologi Hyper Boost 2.0, Frame Boost, dan Touch Boost dapat mengoptimalkan performa smartphone ini ketika game sedang dijalankan.

Untuk bisa mengaktifkan ketiga fitur ini, penggunanya hanya perlu memasukkan game atau aplikasi dalam Game Space. Namun beberapa game yang sudah ditandai oleh OPPO akan langsung masuk ke dalam Game Space.

OPPO Reno 2 Back

Sementara baterai OPPO Reno2 mempunyai kapasitas 4.000 mAh yang diklaim oleh OPPO mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Fitur VOOC Flash Charge 3.0 juga telah disematkan pada perangkat ini yang diklaim OPPO dapat mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.

Mengikuti tren baru di tahun 2019, OPPO Reno2 telah dilengkapi dengan empat kamera belakang sekaligus yang mempunyai konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera monokrom 2 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera telephoto 13 MP.

Kamera utama 48 MP ini menggunakan sensor Sony IMX586 yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Dengan menggunakan teknologi Quad-Pixel Binning menjadikan kamera utamanya dapat menghasilkan foto beresolusi 12 MP yang kaya informasi dan lebih tajam.

OPPO Reno 2 Camera

Sementara kombinasi kamera utama dan kamera monokromnya memungkinkan pengambilan foto berefek bokeh dengan hasil yang rapi sedangkan kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 116 derajat.

Berbeda dibandingkan dengan generasi pertama, OPPO Reno2 ini mempunyai kamera telephoto 13 MP yang mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan jelas hingga 2x optical zoom, 5x hybrid zoom, dan 20x digital zoom.

Hal ini berbeda dengan OPPO Reno 10x Zoom yang mampu melakukan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 60x digital zoom. Sepertinya akan ada smartphone Reno generasi kedua yang akan menjadi suksesor dari Reno 10x Zoom tersebut.

OPPO Reno 2 Back Datar

Sementara kamera depan OPPO Reno2 mempunyai resolusi 16 MP dan menggunakan sistem Rising Camera. Untuk bentuknya pun hampir mirip dengan generasi pertama, dimana menggunakan desain Shark Fin (Sirip Hiu) yang menjadi ciri khas OPPO Reno.

Berkat kamera depannya yang menggunakan sistem Rising Camera, membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni. OPPO Reno2 ini mempunyai layar 6,55 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1800 piksel), berteknologi AMOLED, dan dilindungi kaca anti gores Coring Gorilla Glass 6.

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, membuat sensor fingerprint berada di dalam layar. Tak lupa, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, WiFi, dan ColorOS 6.1 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. OPPO Reno2 dijual dengan harga yang mencapai 37.000 Rupee atau sekitar Rp 7,3 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar