ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Vivo Z1 Pro Dirilis, Unggulkan Baterai 5.000 mAh dan Kamera Selfie 32 MP

Vivo Z1 Pro Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan iQOO Neo, kini Vivo merilis smartphone kelas menengahnya yang bernama Vivo Z1 Pro di India.

Sekilas, smartphone yang satu ini menggunakan layar penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19.5:9.

Dengan menggunakan punch hole, membuat rasio screen-to-body menjadi 90,77 persen. Sedangkan sensor proximity dan cahayanya berada tepat di bawah layar. Bodi belakangnya sudah menggunakan bahan Polycarbonate.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi hingga 32 MP ditambah AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang bercahaya dan mulus. Kamera depannya ini menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning untuk membuatnya dapat menghasilkan foto dengan resolusi 32 MP.

Mengikuti tren saat ini, Vivo Z1 Pro telah menggunakan tiga kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 16 MP bersensor Sony IMX499 (apertur f/1.78), kamera sekunder 2 MP, dan kamera superwide 8 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementera kamera superwide dapat membantu penggunanya untuk menghasilkan foto dengan area yang luas.

Beralih ke sektor hardware, Vivo Z1 Pro ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core dengan konfigurasi Hexa-Core Kryo 360 Silver berkecepatan 1,7 GHz dan Dual-Core Kryo 360 Gold berkecepatan 2,3 GHz.

Vivo Z1 Pro Baterai

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB juga telah dibenamkan pada perangkat ini. Tak lupa, Vivo juga menyematkan teknologi Multi Turbo yang dapat meningkatkan keseluruhan performa Vivo Z1 Pro.

Dalam Multi Turbo juga terdapat Game Turbo yang dapat mengakselerasi performa dari GPU sehingga game dapat berjalan dengan mulus dan lancar. Performa yang bertenaga ini pun diimbangi dengan kapasitas baterai yang besar.

Hal ini terbukti dengan penggunaan baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan sehari penuh dalam pemakaian normal. Sementara fitur 18W Dual-Engine Fast Charging membuat pengisian daya baterai menjadi cepat.

Vivo juga telah menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya. Sementara fitur Face Unlock juga telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, WiFi, GPS, port microUSB, port Jack Audio 3,5mm, dan FunTouch OS berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Vivo Z1 Pro ini hadir dengan tiga varian yang terdiri dari:

  • RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 14.990 Rupee atau sekitar Rp 3,07 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 64 GB = 16.990 Rupee atau sekitar Rp 3,48 juta
  • RAM 6 GB + storage internal 128 GB = 17.990 Rupee atau sekitar Rp 3,69 juta

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar