Berita Smartphone

vivo Z1 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Unggulkan Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 712

Gadgetren – Setelah beberapa minggu lalu meluncurkan vivo S1, hari ini vivo kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama vivo Z1 Pro.

Sebagai perangkat kelas menengah, vivo Z1 Pro menyuguhkan spesifikasi hardware yang tinggi dan baterai berkapasitas besar. Dapur pacu produk ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 712 Octa-Core berteknologi proses 10nm.

Chipset yang satu ini pun mempunyai performa 10 persen lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 710. Dengan kata lain, vivo Z1 Pro mampu menjalankan game populer seperti PUBG Mobile, Arena of Valor, dan Mobile Legends secara lancar.

RAM berkapasitas 4 GB dan storage internal 64 GB juga telah dibenamkan dalam perangkat ini yang dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Untuk meningkatkan performanya pada saat penggunanya bermain game, vivo juga telah menyematkan fitur Multi-Turbo dalam smartphone yang satu ini.

Multi-Turbo ini sendiri mempunyai 5 fitur optimalisasi yang terdiri dari AI Turbo, Center Turbo, Net Turbo, Cooling Turbo, dan Game Turbo yang mampu meningkatkan akselerasi performa vivo Z1 Pro saat menjalankan aplikasi game.

Sementara itu, terdapat juga Ultra Game Mode dengan fitur sound-localisation training center, 4D game vibrations, pengubah suara, perintah “do not disturb”, dan lainnya yang memungkinkan penggunanya fokus dalam bermain game tanpa hadirnya gangguan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupannya. Dengan kapasitas sebesar itu, pihak vivo mengklaim bahwa baterai smartphone ini dapat bertahan selama 13 jam untuk menjalankan YouTube atau 7,5 jam bermain PUBG Mobile secara nonstop.

Dukungan Dual Engine Fast Charging membuat pengisian daya baterainya terasa cepat. Sementara itu, fitur Reverse Charging juga dihadirkan pada vivo Z1 Pro yang memungkinkan smartphone dapat menjadi powerbank bagi perangkat lain.

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP, kamera AI Super-Wide Angle 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

vivo Z1 Pro Back

Sementara AI Scene Recognition yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya dapat memberikan sugesti scene atau suasana yang pas agar menghasilkan foto terbaik dari kamera utamanya.

Sedangkan kamera AI Super-Wide Angle dapat menghasilkan foto dengan area yang luas. Beralih ke kamera depannnya, vivo Z1 Pro dilengkapi kamera beresolusi 32 MP ditambah AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Layar vivo Z1 Pro ini memenuhi bagian depan dengan punch hole di bagian kiri atasnya yang dinamakan Ultra O Screen sehingga membuat penggunanya dapat leluasa dalam menonton video maupun bermain game dengan area yang luas.

Layarnya ini mempunyai lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9. Untuk sensor fingerprint berada di bagian belakang smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Face Unlock, dan Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Nantinya vivo Z1 Pro dijual resmi di Indonesia dengan harga yang yang mencapai Rp 3.099.000.

Untuk masa pre-order vivo Z1 Pro di Indonesia dibuka secara ekslusif mulai dari tanggal 5 hingga 8 Agustus 2019 melalui vivo store di marketplace Lazada Indonesia sebagai Official E-Commerce Partner.

Bagi kamu yang memesan pre-order vivo Z1 Pro maka akan mendapatkan benefit tambahan sepeti Giftbox senilai Rp 500 ribu (selama persediaan masih ada), PUBG Redeem Code, dan promo cicilan Rp 200 ribu dengan Kredivo yang bisa didapatkan setelah melakukan pemesanan.

Setiap pembeli vivo Z1 Pro juga akan mendapatkan kartu perdana prabayar IM3 Ooredoo dengan benefit paket internet 25 GB + 5 GB kuoata game Free hanya dengan melakukan top-up Rp 50 ribu setiap bulannya selama 3 bulan. Nantinya penjualan offline smartphone ini akan dimulai pada pertengahan Agustus 2019.

Tinggalkan Komentar