Berita Smartphone

Saingi Xiaomi, Advan G2 Plus Bawa RAM 3 GB dan Baterai 4000 mAh di Indonesia

Advan G2 Plus Header

Baru-baru perusahaan lokal, Advan, telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Advan G2 Plus di Indonesia. Bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan harga terjangkau.

Mengikuti tren saat ini, layar Advan G2 Plus memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya berkat desain FullView. Dengan kata lain smartphone ini tidak memiliki poni atau notch di bagian atasnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek 6737 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset ini, Advan telah menyematkan RAM 3 GB dan storage inernal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone ini.

Baterai 4000 mAh yang dibenamkan pada G2 Plus ini diklaim dapat bertahan selama satu hari penuh dalam

pemakaian normal. Dengan daya tahan yang lama ini dapat membuat penggunanya tidak perlu membawa charger ketika sedang melakukan rutinitas sehari-harinya.

Dari sisi kamera, Advan G2 Plus ini telah dibekali dengan kamera belakang 13 MP, aperture f/2.0, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Bahkan fitur Pro Mode juga telah disematkan pada aplikasi kamera smartphone ini sehingga penggunanya dapat melakukan pengaturan saturasi, ISO, white balance, dan masih banyak lagi.

Semntara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 yang bisa mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call dengan baik. Bahkan fitur Portrait Mode pun telah hadir pada kamera depannya sehingga memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie bokeh (background blur) dengan rapi.

Selain itu, Advan masih menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya sehingga memudahkan pengguna G2 Plus dalam membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jarinya. Smartphone ini juga dibekali dengan 3 kartu slot sekaligus sehingga tidak perlu mengorbankan kartu SIM atau microSD untuk bisa menggunakan semuanya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan IDOS 8.1 berbasiskan Android 8 Oreo telah hadir di dalamnya. Advan G2 Plus sendiri akan mulai dijual secara flash sale di Shopee pada tanggal 30 Juli 2018 dengan harga hanya Rp 1.899.000.

Dengan spesifikasi hardware dan harga yang ditawarkan oleh Advan ini memungkinkan G2 Plus dapat menandingi smartphone buatan Xiaomi, seperti Xiaomi Redmi 4X maupun Redmi 3S. Selain itu, Advan juga akan melakukan pemasaran yang gencar untuk menarik hati orang Indonesia.

Tinggalkan Komentar