Berita

OPPO K3 Dijual 8 Agustus 2019 di Indonesia, Inilah Spesifikasi kuncinya!

OPPO K3 All

Gadgetren – Setelah Reno 10x edisi Barcelona, OPPO telah mengumumkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO K3 di Indonesia.

Hal ini terungkap dari poster di akun Instagram resmi OPPO Indonesia yang memperlihatkan bahwa OPPO K3 mulai dijual pada tanggal 8 Agustus 2019 di Indonesia.

Dalam poster tersebut, terlihat juga beberapa fitur unggulan yang akan hadir pada smartphone ini mulai dari layar penuh berteknologi OLED dengan desain Panoramic Full Screen, sensor fingerprint di dalam layar, dan chipset Qualcomm Snapdragon 710.

OPPO K3 bisa mempunyai layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa poni karena menggunakan kamera depan yang menggunakan sistem Rising Camera. Dengan sistem ini membuat kamera depan berada di bagian dalam dan naik ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie.

Sementara kamera depannya akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera bawaannya. Teknologi OLED yang hadir pada layarnya ini mampu menampilkan konten yang terang dan jernih.

https://www.instagram.com/p/B0qPoEfH08g/?utm_source=ig_web_copy_link

Berkat penggunaan teknologi OLED, membuat OPPO dapat menyematkan sensor fingerprint di dalam layar. Sementara fitur Face Unlock pun tetap hadir pada smartphone ini yang memanfaatkan kamera depannya.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core berteknologi proses 10nm yang mempunyai performa bertenaga dan diimbangi dengan efisiensi dalam mengonsumsi daya.

Bisa dibilang chipset yang satu ini telah digunakan juga oleh OPPO Reno yang sudah duluan di Indonesia. Apabila dilihat dari tiga spesifikasi kuncinya, bisa dibilang hampir mirip dengan yang telah diluncurkan di negeri Tirai Bambu.

https://www.instagram.com/p/B0r9O7LnKa2/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebagai tambahan, OPPO K3 yang telah hadir di Tiongkok mempunyai harga yang mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk versi terendah dengan RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 2.299 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk versi tertinggi dengan RAM 8 GB + ROM 256 GB.

Terlihat harga dari OPPO K3 varian tertinggi yang hadir di Tiongkok ini lebih murah dibandingkan OPPO Reno. Sepertinya OPPO Indonesia ingin menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 710 dan layar OLED Panoramic Full Screen yang lebih terjangkau lagi di Indonesia.

Sementara khusus acara peluncuran OPPO K3 akan diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2019 mendatang. Menurut Gadgeter, apakah harga OPPO K3 yang akan diluncurkan di Indonesia lebih murah dibandingkan dengan yang hadir di Tiongkok?

Tinggalkan Komentar