Smartphone

Unboxing – Lebih Dekat dengan OPPO K3 yang Akan Hadir di Indonesia



Gadgetren – Baru-baru ini tim Gadgetren berkesempatan untuk melakukan unboxing OPPO K3 sebelum waktu peluncurannya di Indonesia.

Pada saat tim Gadgetren membuka boks dari OPPO K3, terdapat smartphone, casing tambahan, kepala charger, kabel data, buku panduan, buku garansi, dan SIM Ejector.

Kehadiran casing tambahan merupakan hal yang mulai lumrah disematkan pada smartphone yang hadir di tahun 2019. Dengan hadirnya casing tambahan ini memungkinkan bodi belakang dari OPPO K3 tidak mudah kotor atau terkena goresan.

Beralih ke OPPO K3, terlihat smartphone yang satu ini memiliki bodi belakang dengan desain yang menyerupai kaca sehingga terlihat menawan ketika terkena pantulan cahaya. Masih di bagian belakang, terdapat dua kamera belakang lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal.

Sementara itu logo OPPO dan tulisan Designed by OPPO membuat smartphone ini tampak lebih menarik. Menuju bagian depannya, OPPO K3 ini hadir dengan layar yang menggunakan desain Panoramic Screen.

OPPO K3 Sepaket

Desain ini membuat layarnya benar-benar memenuhi bagian depan tanpa hadir poni atau punch hole sama sekali. Hal ini juga membuat bezel di keempat sisinya menjadi sangat tipis sehingga membuat penggunanya leluasa dalam menonton video, melihat konten, atau memainkan game berkat tampilan layar yang lebih luas.

Layar penuh ini bisa tercipta berkat kamera depannya yang menggunakan sistem Rising Camera, dimana kamera depan tersebut tersimpan di dalam OPPO K3. Nantinya kamera depan ini akan muncul ke atas apabila penggunanya mengakses kamera depan seperti selfie.

Layar OPPO K3 sendiri menggunakan teknologi OLED yang terlihat terang dan tajam ketika dilihat secara kasat mata. Berkat penggunaan teknologi ini membuat OPPO dapat menyematkan sensor fingerprint di dalam layarnya.

OPPO K3 Layar Pinggir

Berlanjut ke bagian bawah OPPO K3 terdapat port jack audio 3,5mm, port USB Type-C, dan lubang speaker. Sedangkan tombol power dan slot SIM terdapat pada bagian kanannya. Namun untuk tombol volume sedikit terpisah karena berada di bagian kiri smartphone ini.

Dari sektor hardware, OPPO K3 ini telah diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core 2,2 GHz yang dibuat dalam fabrikasi 10nm sehingga mampu mengatasi aplikasi atau game dengan lancar.

OPPO K3 Bawah

Dengan performa yang bertenaga ini, OPPO mengimbanginya dengan menghadirkan baterai berkapasitas 3.765 mAh pada OPPO K3 yang mampu bertahan lama. Tak lupa, fitur VOOC Flash Charge 3.0 telah dibenamkan di dalamnya.

VOOC Flash Charge 3.0 sendiri diklaim pihak OPPO mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam 30 menit atau 100 persen dalam 80 menit. Bisa dibilang ini merupakan salah satu fitur inovatif OPPO yang disematkan pada OPPO K3.

OPPO K3 Kamera Depan

Bagaimana menurut kamu? Apa OPPO K3 ini pantas untuk dimiliki? Mengingat desain dan fitur yang ditawarkan cukup menarik. Namun bagi kamu yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dan harga resmi OPPO K3 maka dapat menunggu hingga waktu peluncurannya yang diselenggarakan pada tanggal 7 Agustus 2019 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar