Gadget Smartphone

6 Kelebihan dan 2 Kekurangan OPPO K3 – Opsi Lain Ponsel Gaming Murah?

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3 Header

Gadgetren – Smartphone yang mengusung chipset Snapdragon 710 kini mulai berdatangan. Dan tanggal 7 Agustus kemarin, giliran OPPO K3 yang unjuk gigi untuk memamerkan kemampuan chipset tersebut.

Dengan mengusung chipset “menengah premium” tersebut, perangkat ini membawa paket komplit smartphone yang bisa diandalkan untuk memenuhi aktivitas harian, dari berkomunikasi hingga bermain game sekalipun.

Supaya lebih jelas, berikut ini kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut berdasarkan spesifikasi teknis yang tertulis di halaman web resminya.

Kelebihan OPPO K3

1. Layar AMOLED yang Nyaman

OPPO K3 memiliki layar 6,5 inci yang disebut dengan Panoramic Screen. Seperti layaknya smartphone masa kini, layar tersebut tidak memuat kamera depan berkat teknologi rising camera sehingga tidak ada bagian khusus yang mengganggu di dalamnya.

Mengusung resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), layar OPPO K3 punya panel Super AMOLED dengan perlindungan Gorilla Glass 5, serta menerapkan teknologi non-stroboscopic dan proteksi mata, yang bisa membuat nyaman untuk digunakan.

2. Kinerja Cocok Buat Gaming

Untuk memberikan kinerja mumpuni, OPPO K3 mempercayakan dapur pacunya kepada chipset Snapdragon 710. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, chipset ini merupakan chipset “menengah premium”, atau secara sederhana adalah chipset menengah yang menawarkan kinerja premium.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3 - Game

Bersamaan dengan chipset ini, didukung juga oleh kapasitas RAM yang besar (6 GB), OPPO K3 bisa menjadi alternatif smartphone gaming murah. Apalagi, OPPO menyematkan beberapa teknologi baru seperti GameBoost 2.0 yang bisa meningkatkan kerja saat bermain game.

3. Hiburan Lebih Bagus Dengan Dolby Atmos

Untuk memanjakan pengguna, OPPO K3 juga sudah dilengkapi dengan speaker yang didukung teknologi Dolby Atmos agar bisa memberikan pengalaman mendengarkan musik, menonton video atau bermain game dengan lebih baik berkat efek 3D di audionya.

4. Fitur Kekinian

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3 Kamera Depan

OPPO K3 juga telah mengusung beberapa fitur smartphone kekinian, seperti kamera pop-up yang disebut rising camera untuk kamera depannya, fingerprint di dalam layar, hingga kamera ganda di kamera belakangnya.

5. Dukungan Software yang Bagus

OPPO K3 telah dibekali dengan sistem khusus bernama ColorOS 6. Dengan sistem ini, OPPO K3 menawarkan tampilan yang lebih cantik namun mudah untuk digunakan berkat lebih banyak fitur baru di dalamnya.

Misalnya Ultra Night Mode 2.0 yang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengambil gambar yang lebih jernih, lebih berwarna, terlihat hidup, dan lebih memukau meskipun dalam kondisi minim cahaya.

6. Hemat Baterai dan Pengisian Cepat

Dilengkapi dengan baterai 3.765 mAh, OPPO K3 bisa menjadi smartphone yang tahan lama, apalagi didukung dengan chipset yang lebih efisien. Selain itu, OPPO K3 juga dilengkapi dengan VOOC Flash Charge 3.0 yang bisa mengisi daya dengan lebih cepat.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO K3 Sepaket

Menariknya, meskipun didukung dengan pengisian cepat hingga 25 persen dibandingkan pendahulunya, OPPO mengklaim perangkatnya tetap aman untuk digunakan karena telah dibekali dengan regulator suhu yang baik.

Kekurangan OPPO K3

1. Tidak Ada NFC

Hadir di harga Rp 3.999.000, OPPO K3 sayangnya belum dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk transfer data, melakukan pembayaran, hingga menghubungkan perangkat.

2. Slot MicroSD Absen

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan absennya slot MicroSD saat dukungan memori internalnya besar. Tetapi hal tersebut sangat berbeda dengan OPPO K3, yang mana perangkat ini hanya dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB.

Meskipun terlihat besar, namun menurut saya memori 64 GB masih kurang besar untuk saat ini dikarenakan aplikasi yang beredar saat ini memiliki ukuran yang besar serta pengguna senang menyimpan foto atau video di dalam smartphone-nya.

Tinggalkan Komentar