Smartphone

Dijual Rp 3 Jutaan di Indonesia, Inilah Skor AnTuTu dari OPPO K3

OPPO-K3-Display

Gadgetren – Pada saat penjualan perdananya secara online, OPPO Indonesia mengumumkan bahwa ribuan unit OPPO K3 mampu terjual habis hanya dalam waktu 37 menit saja.

Untuk mengulangi kesuksesannya, OPPO pun kembali melakukan penjualan OPPO K3 di Lazada Indonesia pada tanggal 12 Agustus hingga 13 Agustus 2019 yang terbagi dalam 5 sesi berbeda.

Pada setiap sesinya terdapat 1 Mystery Box yang memungkinkan kamu bisa membeli OPPO K3 beserta earphone Sennheiser hanya dengan harga Rp 99 ribu saja. Tentu saja hal ini sangat menggiurkan.

Namun dengan harga Rp 3.599.000 atau Rp 3 jutaan, tentunya kamu penasaran bagaimana dari performa yang dimiliki oleh OPPO K3 ini. Sekilas, produk ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-Core.

Berkat teknologi proses 10nm, chipset buatan Qualcomm ini memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai sehingga menjadi favorit digunakan oleh banyak smartphone kelas menengah ke atas.

Sementara itu, Qualcomm Snapdragon 710 ini juga memiliki kecepatan maksimal yang mencapai 2,2 GHz sehingga mampu menjalankan game populer, seperti PUBG Mobile dan Arena of Valor (AOV) dengan lancar pada pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi.

Untuk mengimbangi performa dari chipset ini, OPPO menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB. Menurut saya, kombinasi hardware ini cukup ideal untuk smartphone masa kini karena beragam aplikasi mulai menggunakan sumber daya storage internal dan RAM cukup besar.

Selanjutnya, saya pun langsung melakukan pengujian AnTuTu terhadap OPPO K3 untuk mengetahui performa yang dimilikinya. Hasilnya, OPPO K3 ini berhasil mendapatkan skor total AnTuTu yang mencapai 156.169 poin.

Skor AnTuTu OPPO K3

Skor ini bisa dibilang tinggi mengingat OPPO K3 bersaing di kelas menengah. Dengan skor setinggi ini, OPPO K3 hampir bisa menjalankan berbagai game populer dengan lancar tanpa lag. Komposisi skor total yang tinggi ini terdiri dari CPU 59.722 poin, GPU 49.004 poin, UX 39.824 poin, dan memori 7.619 poin.

Menariknya lagi, apabila kita mengaktifkan mode performa pada Game Space di OPPO K3 maka skor total AnTuTu miliknya akan naik cukup tinggi menjadi 171.062 poin. Bisa dibilang kenaikannya sendiri mencapai 14.893 poin.

Skor total AnTuTU setelah menggunakan Game Space ini terdiri dari CPU 66.898 poin, GPU 49.263 poin, UX 45.985 poin, dan memori 8.916 poin. Di antara semuanya, skor CPU yang naik sangat pesat sehingga mendongkrak skor total tersebut.

Secara keseluruhan, OPPO K3 ini mampu menghasilkan performa yang bertenaga pada saat kondisi normal maupun kondisi peningkatan performa menggunakan Game Space. Hal ini tentunya membuat OPPO K3 bisa menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar, meskipun dalam kondisi normal sekalipun.

Tinggalkan Komentar