Tips dan Trik

Cara Mudah Mengambil Screenshot di Perangkat vivo S1

Cara Screenshot Vivo S1 Header

Gadgetren – Seiring dengan dirilisnya smartphone baru vivo S1, pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai cara menggunakan fitur-fitur di dalamnya, termasuk fitur screenshot salah satunya.

Smartphone vivo S1 merupakan perangkat yang hadir khusus menyasar untuk anak muda. Oleh sebab itu, vivo S1 tak hanya menawarkan spesifikasi mumpuni, tetapi juga menawarkan fitur yang cukup lengkap di dalamnya.

vivo membalut semua fitur tersebut ke dalam sistem operasi bernama Funtouch OS 9. Dalam balutan sistem berbasis Android 9 Pie ini, berbagai macam fitur tersebut bisa lebih mudah untuk digunakan.

Pengguna vivo S1 pun harus berterima kasih kepada sistem operasi ini. Dengan berbekal sistem operasi ini, mereka tidak perlu repot saat harus mengambil tangkapan layar atau screenshot di perangkat kesayangannya.

Namun sayangnya, meskipun terbilang sederhana untuk menggunakan fitur dasar tersebut, banyak pengguna vivo S1 yang masih belum tahu cara melakukannya. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Jika kamu salah satu yang bertanya tentang “bagaimana cara untuk mengambil screenshot di vivo S1?” maka langkah yang tepat kamu mengunjungi halaman ini. Melalui halaman ini, saya akan mencoba menjelaskan cara untuk menggunakan fitur tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Screenshot di vivo S1

Sebenarnya, cara mengambil screenshot di perangkat vivo S1 hampir sama dengan cara yang bisa digunakan pada berbagai macam perangkat buatan vivo lainnya, khususnya yang sudah menggunakan Funtouch OS 9.

Kamu hanya perlu membuka halaman atau tampilan yang ingin di-screenshot, lalu mengusap layar ke atas untuk menampilkan Control Center (atau sekarang diberi nama Shortcut center). Dari panel tersebut, kamu bisa memilih opsi S-Capture.

Setelah itu, kamu bisa memilih opsi screenshot yang kamu butuhkan. Dalam hal ini, kamu bisa memilih mulai dari Record Screenshot, Long Screenshot, Rectangular, atau Funny Screenshot.

Sementara untuk melihat hasil screenshot-nya, kamu bisa membukanya melalui aplikasi Albums dan mencarinya, seperti saat akan melihat foto atau gambar seperti biasanya.

Selain bisa menggunakan fitur Shortcut center untuk mengambil screenshot dengan lebih mudah, kamu pun bisa menemukan berbagai macam pintasan untuk fitur lain di panel tersebut, seperti untuk mengaktifkan Eye Protection atau Dark Mode, mengatur cahaya atau suara, serta mempercepat kinerja perangkat.

Tinggalkan Komentar